Yamaha V75 Pasca Restorasi, Perfecto…!!

Yamaha V75

Yeah… Ini dia motor klasik Yamaha V75 pasca restorasi di bengkel deket rumah, ceritanya klik di sini… Motor ini nginep di bengkel entah sampai berapa hari, seingat saya sebulanan lebih kalau ga salah… Mulai dari dipreteli satu persatu dari yang terkecil sampai hanya tersisa rangka monokoknya :mrgreen: … Mengamplas body dan rangka untuk kemudian dilapisi epoxy dan dilabur cat merah khas Yamaha V75… Mencari part part baru karena part lama sudah banyak yang usang, keropos, bahkan pecah… Dan membuat jalur kelistrikan yang bener bener baru karena kelistrikan yang lama sudah tidak layak katanya…

Ga ada yang mudah untuk merestorasi Yamaha V75 ini, karena memang bener bener motor tua bangka… Sudah berapa puluh tahun tuh melenggang di jalanan sejak pertama kali dilaunching di Indonesia… Jelas spare part dan buku panduannya sudah hilang dari peta atau bahkan radar :mrgreen: … Kedua hal itulah sepertinya yang paling sulit… Mencari part pengganti dan merakit ulang sistem kelistrikan…

Jelas butuh perjuangan yang greget tentunya untuk berburu spare part motor antik semacam Yamaha V75 ini… Ketemu part baru tapi KWnya aja sudah syukurnya minta ampun… Sedangkan untuk part part seken/bekasnya jelas ga kalah susah… Di pasar barang bekas sepeda motor macam Pasar Klitikan, Yogyakarta juga sudah sedikit sekali penjual yang masih berjualan part dari Yamaha V75 ini… Belum lagi mencari part part kecil semacam reflector/mata kucing yang nempel di samping shock depan…

Bahkan salah satu part Yamaha V75 ini terpaksa memakai part dari sang adik yaitu Yamaha V80… Tepatnya pada body samping dan tulisannya… Karena part yang dulu sudah klotok klotok lagi pula part yang dulu ga ada tulisan/emblem 3Dnya, ga keren 😎 …

Yang jelas semua bagian dari Yamaha V75 ini terkena sentuhan restorasi… Mesinnya pun tidak ketinggalan, bagian kaki kaki apalagi… Velg chrome baru jos, ruji baru semua mantap…!! Lampu sein dicarikan dan dapat…!! Lampu belakang untung banget bisa dapat masih keliatan baru kinyis kinyis walaupun kerdusnya amburadul…

Tapi meskipun sudah selesai jelas masih ada PR selanjutnya seperti penggantian jok, cari spion, cari tebeng/sayap, dan beberapa hal lainnya… Untuk hasil dari restorasi Yamaha V75 ini jelas memuaskan banget…!! Dari sebelumnya yang blutuk lecek, sekarang jadi kinyis kinyis super kinclong sampai sampai Pulsar saya kalah kinclong πŸ˜† … Sangat memuaskan tentunya, apalagi cuman bengkel pinggir jalan deket rumah tapi kerjaannya super mantap…!! Hasta MaΓ±ana…

Gallery Yamaha V75 pasca restorasi:

34 Replies to “Yamaha V75 Pasca Restorasi, Perfecto…!!”

  1. pakai powder coating lebih ok kayqknya

  2. Joss tenan
    Marake kelingan jaman mbiyen nek bali sd diboncengke pakdhe neng ngarep

  3. wow.. dashboard kinclong..
    njajal donk..

  4. Yang saya inget dari motor ini, saklar lampunya jadi satu sama kunci kontak ?

    1. iya, puter sekali kontak on, dua kali lampu senja, tiga untuk lampu utama…

  5. Yamaha selawe telu.. πŸ˜‰

  6. Yg tua malah asik ya, makanya daripada kelamaan njomblo, segera mupon, entuk Rondo sikat wae, makin tua makin klasik makin asik ?

  7. Mantap motornya mass wkwk habis brp kira” restorasinya?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *