Tips Murah Meriah Mengamankan Helm Di Parkiran…

Tips pengaman helm

Yeah… Bagi yang sering berkomuter dengan sepeda motor, sehari hari ataupun bagi pehobi pasti tidak lepas juga dengan yang namanya helm… Sebagai piranti keselamatan pelindung kepala yang wajib/harus dipakai saat mengendarai motor di jalan raya… Sering sanksi ketika harus parkir dan menaruh helm di motor pada saat kondisi motor terparkir… Maklum saja, mulai banyak tangan jahil mengincar helm yang ada di parkiran motor…

Kebetulan dengar temen cerita pas mancing kemaren… Kalau di kampusnya lagi marak pencurian helm, dan kebanyakan helm yang diincar adalah helm fullface, meskipun kadang helm open face juga ikut diembat… Helm sudah diamankan, diletakkan di penguncian bawah jok dengan mengaitkannya pada bagian ring helm… Sang pencuri katanya memotong strap helm tersebut dan lenyap sudah helm kesayangan…

Tips pengaman helm

Mendengar cerita tersebut ya miris juga… Parkiran kampus yang ada satpamnya aja masih bisa kecolongan, apalagi parkiran pinggir jalan… Mulai cari ide bagaimana cara mengunci helm dengan cara yang lebih aman dan efektif… Langsung saja kepikiran pada salah satu benda ajaib abad 21… Pengunci sepeda…!! Dan hari berikutnya langsung berburu kunci sepeda di toko sepeda… Bentuk dan jenisnya macem macem, ada yang rantai sampai spiral… Pilih yang spiral aja lah, biar keliatan rapi dikit…

Cara yang saya pakai adalah mengaitkan kunci spiral tersebut ke triple camp atas… Dan apabila mau meletakkan helm di parkiran cukup kaitkan kunci ke chin guard helm… Klik…!! Kunci spiral ini cukup kuat, spiral dalamnya terbuat dari kawat sedangkan penguncinya dari besi… Jadi kalau cuman main potong pakai gunting atau cutter bakalan sampe lumutan tuh malingnya… Paling cepet pakai gergaji mesin, nah kalau malingnya ketauan lagi gergaji mesin kunci spiral tersebut kita hajar aja rame rame… Masak suara gergaji mesin ga kedengaran…

Selain sebagai pengaman agar helm tidak mudah digondol maling, fungsi dari kuncian ini juga agar helm tidak jatuh saat diletakkan di atas motor… Biasanya hal ini sering dilakukan kalau tukang parkirnya mau mindahan motor… Tidak jarang helm tidak sengaja terjatuh, sayang banget tuh kalau helm kesayangan… Last, hanya dengan 15 rebu rupiah saya sudah bisa mendapatkan kunci pengaman helm yang murah meriah… Ciao…

23 Replies to “Tips Murah Meriah Mengamankan Helm Di Parkiran…”

  1. Malah meledek malingnya tuh mas, ditambahin gembok ntar

  2. kunci sepedanya juga harus yang berkualitas, kalo yanh abal-abal gampang oblak dan bisa copot pas ditarik paksa

  3. ide lama tapi juosss gandhos mas,mending di tambahi plastik ben ora kudanan ro malinge ora weruh nek ono helm 550 ewu…hehehe

  4. tapi klw kunci sepeda itu msih bisa dpotong sma pemotong gembok, bisa raib juga klw sepi parkir gak djaga

  5. maling mmg suka mencuri

  6. lhaaa…….warna helm kbc nya sama euy
    nitip bacaan om

  7. Kalau agv bagaimanapun caranya pasti saya bawa, kecuali ada penitipan helm 😛

  8. pengalaman ane bro kl kunci itu gak boleh sering kena air. Kl Keseringan macet. sama sebetulnya kl dah lama ditarik aja dah copot klem2an nya

  9. kl disini sih pake rante sepeda begituan juga ilang om… #pengalamanpribadi

    1. betul om rantai kayak gitu digetok rumah kuncinya juga ambyar langsung kebuka :(;( pengalaman pribadi di Jogja

  10. nek helm’e half face yo kudu sing ono anti theft koyo KYT/INK…

    *orak promosi lho

  11. malingnya pakai gergaji mesin..biar greget maksudnya… :mrgreen:

  12. usaha atau ikhtiar memang tetap harus dllakukan yah. biar nggak kehilangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *