Beli Motor Seken Tidak Kalah Menguntungkan Dengan Beli Baru…

Pulsar 180

Yeah… Semakin hari semakin banyak saja peluncuran motor motor baru di Indonesia… Mulai dari minor change atau ganti warna doang sampai bener bener baru atau all new… Tapi bukan tentang motor baru yang akan kita bahas… Melainkan motor seken, atau kalau Mbah Bonsai bilang Homosek Kapak Merah (Hobi Motor Seken Kantong Cepak Demen yang Murah Meriah) :mrgreen: … Sebuah filosofi yang cukup Indonesia banget yang datang dari pak dosen tersebut… Tapi sayang sekali sekarang sudah tidak lagi sering dibahas karena artikelnya kalah melejit dengan artikel motor baru :mrgreen:

Yap, akibat dari semakin seringnya pabrikan meluncurkan produk produk barunya, motor motor seken pun harganya banyak yang terjun bebas… Bahkan motor baru dipakai beberapa minggu saja saat mau dijual lagi turunnya sudah selisih berjuta juta… Apalagi motor sengan brand yang tidak terlalu banyak diminati… Sudah bisa dipastikan harga sekennya terjun bebas…

Habis dicuci nih... :mrgreen:

Ada beberapa keuntungan membeli motor seken dari pada membeli motor baru… Salah satunya Anda bisa mencoba terlebih dahulu motor yang Anda inginkan… Kalau dirasa tidak cocok ya jangan dipaksakan untuk membawa pulang… Bahkan kalau sedang beruntung Anda bisa membawa pulang motor seken yang bener bener seperti motor baru… Yap, bodi masih mulus, mesin masih alus, dan jarak tempuh masih sedikit… Tidak sedikit orang yang beli motor baru hanya karena napsu dan setelah dicoba ternyata tidak sesuai ekspektasinya… Lalu dijual lagi deh… Walaupun masih terbilang sangat baru tetap saja harga jualnya bakal turun karena statusnya yang memang sudah bisa dibilang seken…

Tetapi membeli motor seken juga bukan berarti tidak memiliki kekurangan… Selain agak sulit memburu motor yang tergolong produk baru, tidak menutup kemungkinan motor yang akan kita beli sudah ditempeli beberapa aksesoris… Kalau aksesorisnya srek dengan kemauan kita sih ga masalah, malah bisa menjadi keuntungan berikutnya… Yang jadi persoalan adalah kalau aksesorisnya tidak sesuai dengan kita atau malah kita ga suka… Motor sudah cocok, mesin oke, harga cocok tapi ga cocok cuman gara gara aksesoris yang nempel dan agak sudah dilepas kan juga membuat tidak enak juga… Tertarik berburu motor seken ditengah banyaknya motor baru…?? Sepertinya asik juga lho… Ciao…

19 Replies to “Beli Motor Seken Tidak Kalah Menguntungkan Dengan Beli Baru…”

  1. asal bisa milih” sih pasti menguntungkan,,,apalagi klo harganya di bawah pasar…

  2. nggolek rondo tapi sing kempling,mas… 😉 *motor lho ya…

  3. andikakusumaharyanto berkata:

    saya dapet di dealer motor tarikan suzuki hayate 2012 baru dipake 3 bulan, ditarik dealer ,mungkin ngak bayar bayar iuran hehehehe….saya ambil tuh motor, masih mulus kinyis kinyis, km baru 100

  4. 😀
    homosek
    hobby motor seken
    alirane muhsin bonsai

  5. ane sudah ganti 6 motor, cuma 2 yang beli baru. Mosek memang jos.gonta ganti motor tidak rugi-rugi amat, paling turun 5rtus ribu. 😀

  6. sip ajib 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *