Pilihan Transportasi Untuk Liburan di Banjarmasin, Simak di Sini Kuy!

sumber: beritabanjarmasin.com

Tidak hanya sebagai Ibukota Provinsi yang dituju para pejabat pemerintahan atau pebisnis untuk menjalankan usaha mereka, Banjarmasin juga salah satu tempat tujuan utama wisatawan yang liburan ke Kalimantan Selatan. Dengan berbagai pesonanya yang tak dimiliki oleh daerah lain, Banjarmasin adalah kota yang wajib masuk list tempat liburan utama di Indonesia.

Meski belum sepopuler kota wisata lainnya di Indonesia, tetapi Banjarmasin kini sudah mulai menggeliat dan punya banyak event wisata sepanjang tahun 2019. Berbagai tempat wisata semakin dibenahi, pun tempat-tempat makan legendaris yang rasa kulinernya sudah diakui selama puluhan tahun semakin ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Satu hal yang masih menjadi hambatan untuk para wisatawan yang pertama kali datang ke Banjarmasin adalah soal transportasi. Sebenarnya ini bukanlah sebuah masalah yang sulit, karena ada banyak moda transportasi yang bisa kamu pilih di Banjarmasin.  Mulai dari ojek hingga rental mobil Banjarmasin, semua bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan selama berada di sana. Sebagai kota besar dengan penduduk yang padat, Banjarmasin memiliki banyak pilihan moda transportasi. Sebelum sewa mobil di Banjarmasin, berikut adalah beberapa pilihan angkutan yang bisa kamu tumpangi di Kota Seribu Sungai ini.

sumber: jejakrekam.com

Angkutan Kota

Banjarmasin memiliki angkutan kota berwarna kuning yang oleh warga sekitar disebut dengan Taksi Kuning. Berbagai trayek dilalui oleh angkutan kota yang berupa minibus ini dengan tarif mulai Rp 4 ribu hingga Rp 6 ribu sekali jalan.

Dari kawasan luar Bandara, sudah tersedia angkutan umum ini. Tetapi sebelum naik, sebaiknya tanya apakah angkot tersebut melewati tempat tujuan kamu, karena tidak semua angkot menyediakan info trayek di bagian luar kendaraannya. Agar tak sampai tersesat, sebaiknya catat nama tempat tujuan dan alamatnya, sehingga tidak sampai salah memilih angkot.

sumber: jejakrekam.com/husaini

Ojek

Jika ragu untuk naik angkot, kamu bisa menumpang ojek. Ada ojek konvensional yang ada di ujung-ujung jalan. Ada pula ojek online yang bisa dipesan lewat aplikasi. Jika kamu menumpang ojek konvensional, pastikan untuk bertanya berapa tarif menuju lokasi yang diinginkan. Jangan lupa juga buat nawar harga biar nggak kemahalan.

sumber: wartaniaga.com

Taksi

Kalau kamu pergi berombongan, taksi adalah moda transportasi pilihan yang nyaman. Baik taksi konvensional maupun online ada di Banjarmasin. Tarifnya menyesuaikan dengan rute dan jarak tempuh ke tempat yang kamu tuju.

sumber: tapatalk/tuanhirang

Bus Antar Kota

Selain Banjarmasin, kawasan lain yang banyak dituju oleh wisatawan adalah Martapura. Di sini, aneka perhiasan dengan bahan intan yang sudah terkenal ke berbagai penjuru dunia. Untuk menuju Martapura dan kota-kota lain di sekitar Banjarmasin, kamu bisa menumpang Bus Antar Kota. Khusus ke kawasan Martapura, kamu bisa menumpang bus dengan tarif mulai Rp 16 ribu untuk sekali perjalanan.

sumber: Abu Bakar Koesdjoyo/youtube

Rental Mobil

Jika tempat tujuan kamu di Banjarmasin cukup banyak, menyewa mobil adalah pilihan yang paling nyaman. Apalagi sekarang kamu sudah bisa memesan rental mobil Banjarmasin via Traveloka, yang tarifnya sudah tertera di aplikasi dan kamu tinggal menyesuaikan dengan budget saja.

Dengan sewa mobil, perjalanan keliling Banjarmasin akan lebih mudah. Kamu pun bisa melihat langsung pasar terapung yang terkenal itu tanpa bingung naik apa. Juga bisa liburan ke Lok Baintan yang jaraknya cukup jauh dari pusat kota.

Dengan kemudahan rental mobil online di Traveloka, liburan di Banjarmasin pasti lebih nyaman. Yuk, berangkat sekarang!

Be the first to comment

Leave a Reply