Yamaha MotoGP 2019 Tidak Lagi Duet dengan Movistar…

Yeah… MotoGP musim balap 2018 ini memang baru memasuki paruh musim pertama setelah seri German yang dimenangkan oleh Marc Marquez… Yang menarik adalah menghadapi MotoGP musim 2019 banyak sekali berita yang cukup panas… Mulai dari pensiunnya Dani Pedrosa di ajang balap kelas dewa ini sampai nasip Yamaha MotoGP 2019… Yoi, meskipun Yamaha MotoGP sendiri memang sudah mengamankan dua slot pembalapnya untuk musim 2019 nanti… Namun kabar yang cukup mengejutkan adalah Yamaha tidak lagi disponsori oleh Movistar… Yamaha MotoGP sendiri memang sudah cukup identik dengan Movistar, namun untuk musim 2019 hal tersebut akan menjadi berbeda…

Untuk musim balap 2019 sendiri Yamaha MotoGP akan bertandem degan Monster Energy sebagai sponsor utama untuk mengganti Movistar… Sebuah merk minuman berenergi asal Amerika Serikat yang identik dengan warna hijau… Sebelumnya memang bukan hal baru bagi Yamaha bekerjasama dengan Monster Energy sebagai sponsor utama… Di tahun 2018 ini sendiri Monster Energy masih menjadi sponsor utama tim satelit Yamaha yakni Yamaha Monster Tech3 MotoGP yang menjadi tim dari Johann Zarco dan Hafizh Syahrin…

Kerjasama antara Yamaha MotoGP (Yamaha Factory Racing) sendiri sudah diumumkan secara resmi… Bahkan website resmi mereka yakni yamahamotogp.com sudah memberikan press release resminya… Lin Jarvis selaku Managing Director dari Yamaha Motor Racing dan juga Rodney Sacks selaku Chairman and CEO Monster Energy Company juga sudah memberikan pernyataan mengenai hal ini…

Pernyataan Lin Jarvis mengenai sponsor utama baru Yamaha MotoGP 2019 yakni Monster Energy:

”Kami senang telah mencapai kesepakatan dengan Perusahaan Monster Energy sebagai Sponsor Judul baru Tim MotoGP Pabrik kami. Kemitraan baru ini akan memberikan Monster Energy dengan kehadiran yang lebih kuat di kelas MotoGP – aktivitas puncak dunia balap sepeda motor”.

”Dengan Monster Energy menjadi merek yang sangat dinamis yang sangat aktif di seluruh dunia, kami berharap kolaborasi ini akan semakin meningkatkan paparan kedua merek dan juga memberi kami platform hebat untuk aktivitas pemasaran”.

”Perjanjian baru ini juga menandakan niat Yamaha dan Monster Energy untuk lebih memperkuat kolaborasi kami untuk program-program motorsport global on-road dan off-road kami”.

Cukup menarik juga nih ketika Monster Energy menjadi sponsor utama Yamaha MotoGP 2019… Tentunya nama tim juga akan diganti, tidak lagi Yamaha Movistar MotoGP… Selain itu yang menarik adalah mengenai livery motornya sendiri… Apakah Motornya akan dominan biru seperti sekarang ini sesuai dengan warna kebanggaan Yamaha, atau lebih didominasi hijau…??

Pernyataan bos Monster Energy, Rodney Sacks:

”Dengan bangga kami mengumumkan bab berikutnya dari asosiasi panjang Monster Energy yang telah berlangsung lama dan berpartisipasi dalam MotoGP, yang akan dilabuhkan oleh aliansi kami dengan Tim Moto Racing Yamaha Factory. Setelah berbagi semangat kami untuk olahraga ini dengan Valentino Rossi, Maverick Vinales, Jorge Lorenzo, Cal Crutchlow dan Johann Zarco (antara lain) serta keluarga Yamaha yang lebih luas selama beberapa tahun; prospek pengembangan hubungan kami dengan tim adalah sesuatu yang sangat kami sukai”.

”Kami tetap berkomitmen penuh untuk memberikan pengalaman penggemar Monster yang paling menarik kepada jutaan penggemar MotoGP di seluruh dunia, baik di trek balap maupun di luar. Melalui sponsor gelar kami untuk Tim Balap Pabrik Yamaha yang fantastis dan lomba ikonik seperti Grand Prix Ceko dan Catalunya, kami memiliki kesempatan untuk melanjutkan kemitraan kami dalam apa yang tidak diragukan lagi merupakan salah satu olahraga paling dinamis di planet ini”.

About ardiantoyugo 2378 Articles
Ardiantoyugo merupakan seorang anak muda yang menyukai dunia otomotif maupun teknologi. Sejak kecil sudah menyukai dunia otomotif dengan cara menjadi mekanik mini 4WD yang masih sering terbawa sampai sekarang.

Leave a Reply