BELI ALL NEW CBR 250, TURUT MEMBANTU KORBAN GEMPA JEPANG

Kemarin sore setalah selesai mandi sesuai kebiasaan saya yaitu mesti nonton berita. Perkiraan saya berianya hanya seputar PSSI dan Resuffle Kabinet. Tapi TIDAK! Berita kali ini cukup mengejutkan saya… Tsunami di Negeri Sakura.

Yah… pada Jumat siang sekitar pukul 14:45 waktu setempat telah terjadi gempa sebesar 8,9 Skala Richter yang terjadi di 10km dibawah perairan Jepang atau 360km dari pesisir timur Jepang. Gempa tersebut mengakibatkan Tsunami besar yang melanda Kota Tokyo dan kota-kota lain disekitar pantai Jepang. Tsunami telah meporak-porandakan gedung-gedung dan perumahan di Jepang.

 

 

Kabarnya Tsunami juga akan sampai di Indonesia bagian timur meliputi, Manado dan Papua pada 20:35 WIT. BMKG telah memperingatkan warga Indonesia bagian timur yang tinggal di dekat pantai untuk mengunsi sementara ke tempat yang lebih tinggi. Tsunami juga sampai di Guam, Malaka, Filipina, Rusia dan Negara lainnya.

 

Tentunya kita juga masih ingat Tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 yang menewaskan ratusan ribu warga.

 

Sebagai makhluk sosial maka kita wajib membantu masyarakat Jepang pasca terjadinya Tsunami tersebut. Sebagai seorang bikers hal yang dapat kita lakukan mungkin salah satunya dengan membeli ALL NEW CBR 250R yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu… he…he…J. CBR kan produk Jepang to…?

 

Berikut gambar-gambar seputar Tsunami di Jepang yang diambil dari Om Google…

Silahkan di komen… saya tak melanjutkan sinau Fisika…

7 Comments

  1. @willy.
    Tsunami bukan disebabkan karena letak samudra bro, tp karena gempa(tektonik/vulkanik).

    Entah samudra manapun kalo gempa diatas 8,5 SR ditengah laut ya pasti berpotensi tsunami.
    Jangankan laut,
    Danau/waduk jebol aja bisa memporak porandakan perkampungan

Leave a Reply