Menjelajah Berbagai Lokasi Wisata Gratis di Hong Kong…

Melalui sedikit perencanaan, akan lebih mudah untuk menjelajah bagian terbaik seama seharian penuh di Hong Kong tanpa menghabiskan uang sepeser pun. Dengan asumsi kamu telah menyantap sarapan dan membawa setidaknya satu botol air minum berisi penuh. Berjalan jalan di kawasan pelabuhan Tsim Sha Tsui atau Central tidak akan mengeluarkan biaya sepeserpun. Ditambah lagi setiap hari Rabu, tiket masuk ke Museum Sejarah Hong Kong digratiskan sepanjang hari. Jika kamu juga ingin menghindari keluar ongkos transportasi menuju destinasi wisata andalan, maka berjalan lah mendaki ke Victoria Peak atau biara Po Lin. Kabar baiknya tidak perlu khawatir dengan kualitas pedestrian yang disediakan.

Tidak ketinggalan, tentu saja barang barang yang dipamerkan di berbagai pasar penuh warna di Hong Kong juga gratis untuk kita nikmati. Tetapi dengan catatan tidak lebih dari eksplorasi pemandangan dan foto. Dan yang terakhir, mengapa tidak mengakhiri hari dengan menikmati paduan permainan cahaya dan harmoni suara yang unik dalam agenda Symphony of Lights. Sebuah pertunjukan yang menerangi pelabuhan dan gedung pencakar langit disekitarnya pada setiap malam.

Apapun itu, masih ada banyak sekali pilihan menikmati keunikan Hong Kong tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun, seperti beberapa rekomendasi di bawah ini. Namun sebelumnya, pastikan mencari tiket pesawat terbaik untuk pergi ke Hong Kong. Dari sekian maskapai penerbangan yang membuka rute ke wilayah administrasi khusus bekas koloni Inggris itu, Cathay Pacific tampil terdepan. Kualitas layanannya sudah tidak perlu diragukan lagi, membuat perjalananmu dipastikan selalu nyaman dan berkesan.

Untuk mendapatkan penawaran harga terbaik tiket Cathay Pacific, meluncurlah ke Traveloka. DI sini tidak hanya deretan harga yang bersaing. Tapi tidak jarang muncul berbagai promosi menarik yang membuat perjalananmu semakin berkesan.

Clock Tower Tsim Tsa Tsui

Struktur batu bata merah setinggi 44 meter ini adalah salah satu bangunan paling bersejarah di Hong Kong. Meskipun sementara waktu ini, pengunjung tidak dapat mengakses gedung. Namun Clock Tower Tsim Tsa Tsui tetap menjadi tempat pemberhentian wajib bagi wisatawan yang sedang dalam perjalanan dari terminal Star Ferry ke Tsim Sha Tsui Promenade.

“Big Ben” Hong Kong ini adalah satu satunya struktur yang tersisa dari Kowloon-Canton Rail Terminus yang sekarang dihancurkan. Ini adalah jalur kereta api asli yang mengunungkan Hong Kong dengan China Daratan. Jutaan orang berimigrasi ke Hong Kong melalui jalur kereta ini pada periode 1910-1949 sebelum Komunis Tiongkok menutup pintunya ke dunia luar selama 30 tahun setelahnya. Stasiun kereta kini dipindahkan ke Hunghom.

Hong Kong Museum of History

Sejarah China telah mengambil bagian dramatis dalam tiga milenium terakhir. Dan museum ini menawarkan pameran rinci yang membawamu menelusuri setiap aspek pembangunan negara. Dimulai pada zaman Neolitik dan berjalan hingga hari ini. Beberapa atraksi utama termasuk rekreasi jalan Hong Kong lebih dari seratus tahun lalu dan pameran foto yang menunjukkan bagaimana area tertentu telah berubah.

Banyak klan dan kelompok etnis terwakili dengan baik dalam catatan museum ini. Karena Hong Kong cenderung berubah sangat cepat. Dengan konstruksi dan pertumbuhan penduduk yang juga sama cepatnya, museum ini bertindak sebagai titik acuan yang baik. Menelusuri perkembangan kota selama bertahun tahun.

Hong Kong Park

Taman kecil yang dirancang dengan baik ini menawarkan momen istirahat sejak dari pemandangan beton dan kaca yang mengelilinginya. Dibangun di sisi bukit kecil di Pulau Hong Kong. Atraksi utamanya adalah termask kandang burung dengan banyak koleksi eksotis dan konservatori yang termasuk paling luas di dunia. Bangunan ini menciptakan kembali berbagai iklim dan mencakup banyak tanaman yang berasal dari masing masing wilayah di seantero jagat.

Juga dalam batas batas taman adalah Flagstaff House. Dibangun pada tahun 1846, ini adalah bangunan kolonial tertua yang tersisa di Hong Kong. Dan kini ditempati oleh Museum Perang Teh yang menarik.

Symphony of Lights

Pertunjukan cahaya dan suara selama 15 menit adalah kegiatan gratis paling terkenal di Hong Kong. Setiap pukul 8 malam lampu dekorasi yang spektakuler, lampu laser, dan kembang api digital ditembak keluar dari 45 bangunan di sepanjang Victoria Harbour di Pulau Hong Kong dan sisi Kowloon.

Proyek senilai US$ 5,7 juta ini dijuluki oleh Guinness World Records sebagai “Cahaya dan pertunjukan suara permanen terbesar di dunia”. Semua lampu dikendalikan dan ditampilkan sebagai refleksi visual dari simfoni musik eponim yang disiarkan pada waktu bersamaan. Tempat terbaik untuk menikmati pertunjukan ini adalah di sekiar Avenue of Starts di Tsim Sha Tsui Promenade, Golden Bauhinia Square di Wan Chai, atau di atas kapal pesial kecil yang melintasi area pelabuhan.

Biara Buddha Po Lin

Po Lin diterjemahkan menjadi “teratai yang berharga” dan biara ini adalah salah satu atraksi paling terkenal di Hong Kong. Selain menjadi salah satu kuil paling mewah dan termegah di kota ini, Po Lin juga merupakan rumah bagi “Big Buddha” yang terkenal. Berukuran lebih dari 150 meter tingginya dan terbuat dari perunggu dan duduk di pos mimbar mistis. Patung ini merupakan daya tarik tersendiri.

Tidak ketinggalan, saat berkunung ke sini, kita akan disuguhi pemandangan pedesaan spektakuler. Dan masakan vegetarian yang sangat lezat disajikan oleh para biarawan di kantin.

Bersantailah di Edward Youde Aviary

Jelajahi lereng bukit yang landai di atas Hong Kong Park. Dan kita mungkin akan tergoda untuk mengunjungi Edward Youde Aviary yang mirip hutan. Mengambil nama dari mantan gubernur Hong Kong, kubah yang mempesona ini adalah rumah bagi lebih dari 600 jenis burung. Kamu dapat melihat mereka dari jembatan kayu yang tergantung di pepohonan. Menghadap ke kolam kecil dan air terjun buatan. Sangat mudah untuk menghabiskan beberapa jam menjelajahi ruang yang sangat besar ini, yang terasa seperti oase tropis dan jauh dari perkotaan.

Tonton Film Gratis

Film memiliki sejarah panjang dan kaya di Hong Kong dimana bintang bintang seperti Bruce Lee, Jackie Chan, dan Maggie Cheung meraih popularitas di sini. Tempat terbaik untuk merasakan atmosfer terbaik film Hong Kong adalah dengan mengunjungi Sai Wan Ho: Hong Kong Film Archive yang menawarkan begitu banyak koleksi film lokal dari bergai masa. Bangunan lima lantai ini secara teratur menyelenggarakan pameran dan pemutaran film yang biasanya gratis. Mulai dari sorotan direktur baru hingga pertunjukan pagi hari, seri retrospektif, seminal, dan pameran ulang tahun. Periksa situs web untuk jadwal pemutaran terkini.

Tinggalkan Balasan