Kereta Api Lodaya Eksekutif Bandung – Jogja, Mantap…!!

Wenak banget gaes...

Yeah… Ini adalah cerita ngebolang tahun lalu ke Bandung yang sempat nyasar ke Trans Studio Bandung… Untuk berangkat dari Jogja ke Bandungnya sendiri saya lupa pake Kereta Api apa ๐Ÿ˜† … Namun yang jelas pada saat berangkatnya pakai kereta api ekonomi, jadi ga perlu cerita ya karena sudah terlalu sering ๐Ÿ˜† … Sekarang giliran cerita tentang naik kereta api eksekutif, biar keliatan sedikit borjuis ๐Ÿ˜† … Ga sih sebenernya karena pada saat beli tiket di loket statiun malah dikasih tau pak petugasnya kalau sedang ada promo Kereta Api Eksekutif… Kebetulan rute Bandung – Yogyakarta juga ada promo namun harus beli on line, kalau beli lewat loket ga dapat harga promo… Wuih baik ya pak petugasnya ๐Ÿ˜† …

Setelah menyelesaikan pembelian tiket untuk berangkatnya (yang kereta api ekonomi) langsung coba sercing tiket untuk pulangnya… Saya cari tiket dari Stasiun Kiaracondong, Bandung menuju Stasiun Wates Yogyakarta… Saya cari bermodalkan aplikasi Traveloka… Ketika mengetik stasiun awal dan akhir dan sudah mengisi jadwalnya dengan benar langsung muncul deh deretan harga tiketnya… Mata langsung tertuju dengan Kereta Api Lodaya Eksekutif yang memang sedang ada promo… Mata langsung berbinar binar nih karena memang promo potongan harganya ga main main… Banyak banget diskonnya nih…

Kereta Api Lodaya dari Stasiun Kiaracondong, Bandung menuju ke Stasiun Wates, Yogyakarta harga normalnya adalah Rp.ย 320.000 (harga waktu itu ya, kalau sekarang mungkin sih naik)… Langsung dicoret dan diganti dengan harga promo yang hanya Rp. 125.000 saja…!! Jelas banget siapa yang tidak tergiur dengan harga tiket kereta api Lodaya kelas Eksekutif semurah ini… Bahkan harga tiket ini lebih murah jika dibandingkan dengan harga tiket Kereta Api kelas Ekonomi pada waktu berangkatnya… Berterimakasih banget nih sama pak petugas tiket di stasiun ๐Ÿ˜† …ย Langsung beli buat 3 orang dengan total harga Rp. 375.000, eh masih ada diskon dari Traveloka jadi totalnya cuman bayar Rp. 359.219 saja… Langsung merasa jadi orang paling beruntung sedunia pada waktu itu…

Apapun kelas keretanya, makanan favorit selalu micin…!!

Akhirnya hari pulang menuju Jogja tiba juga setelah berhari hari bergelut dengan jalanan Kota Bandung yang sedikit membingungkan… Kereta yang dinanti pun tiba juga… Wuih, kayaknya seumur umur baru kali ini saya naik Kereta Api Eksekuti ๐Ÿ˜† … Kebetulan pemilihan tempat duduknya paling belakang, jadi memang ada satu yang misah karena terpotong buat jalan antar gerbong… Langsung saja putar posisi kursinya biar bisa berhadap hadapan… Tinggal injak tuasnya yang ada di bawah kursi dan putar kursinya… Mau menghadap ke cendela juga bisa kok, wenak banget pokoknya… Baca juga: Beli Tiket Kereta Api Lewat Traveloka, Mudah dan Langsung Bisa Pilih Kursi…

Konigurasi kursi dua dua dengan independen reclining seat jelas memanjakan para penumpangnya… Kursinya nyaman banget dengan busa yang empuk… Benar benar wenak ternyata kereta mahal jika dengan tarif normal ini ๐Ÿ˜† … Yang mantep lagi adalah ada bantalnya… Wuih lumayan banget buat sendera biar lebih empuk… Saya sendiri sempat ketiduran selama beberapa menit akibat senderan ke bantal yang empuk di dekat cendela… Benar benar menikmati perjalanan di kereta kelas borjuis ๐Ÿ˜† …

Pemandangannya syahdu banget…

Bangun bangun kok kebetulan ada mas dan mbak pramugara/i yang sedang lewat menawarkan jajanan… Sebatang coklat hitam 100 gram ternyata tidak membuat perut kenyang… Langsung pada beli bakso instan yang katanya enak… Saya pun penasaran dengan rasanya dan ternyata memang micin sekali ๐Ÿ˜† … Karena kita terlahir sebagai generasi micin langsung saja santap ga pakai lama karena memang perut sudah berbunyi mengalahkan suara roda kereta yang bergesekan dengan rel…

Perjalanan selama sekitar 7 jam pun tidak terasa melelahkan ketika memakai Kereta Api Lodaya Eksekuti ini… Benar benar terasa dimanjakan dengan fasilitas kursi yang nyaman… Ditambah lagi bisa nonton film kartun melalui layar televisi yang cukup gede… Pokoknya worthed banget lah pakai Kereta Api Eksekutif seperti Lodaya ini… Apalagi kalau sedang ada promo gede gedean… Sering sering saja lah mengadakan promo potongan harga untuk Kereta Api Eksekutif, biar banyak yang bisa merasakan enaknya naik kereta nyaman ๐Ÿ˜† …ย Hasta maรฑanaโ€ฆ

Wenak banget gaes…

4 Comments

  1. Bagus ya keretanya.
    Terakhir kali naik kereta eksekutif itu tahun lalu waktu dari Malang ke Jogja.
    Bagus jugs sih keretanya, bersih dan pelayanannya juga bagus.
    Jadi betah kan naik kereta kalo gini ๐Ÿ˜€

Leave a Reply