Trans Studio Bandung, Ada Putri Duyung Parade Festival…

Lampunya biru remang remang...
Peteng tenan gaes…

Yeah… Ini sebenarnya adalah cerita beberapa bulan yang lalu waktu lagi mbolang sampai ke Kota Bandung… Karena sudah cukup jenuh akhirnya jalan jalan dan dipilihlah Kota Bandung yang terkenal dengan julukan Paris Van Java ini… Siang siang nan panas membelah Kota Bandung menggunakan Honda Supra X 125 sang motor bebek legendaris yang kini penjualannya sudah disalip oleh motor skutik… Hanya dengan mengandalkan google maps akhirnya tiba juga di Trans Studio Bandung yang ternyata tempatnya ga gede gede banget kalau dilihat lihat… Langsung memarkirkan motor dan menuju ke loket tiket… Berempat datang ke sini, ternyata pada hari kerja pun cukup rame juga…

Diloket tiket langsung beli buat 4 orang dewasa… Harganya…?? Jelas bikin nyesek juga, waktu itu hari Rabu dan kena harga 180 ribu per orang… Artinya total 720 ribu kami keluarkan pada detik itu juga… Sebuah harga yang bisa buat makan saya berhari hari atau bisa buat bayar DP sebuah motor skutik sejuta umat… Sebenarnya ada beberapa opsi agar kita mendapatkan potongan harga… Yang pertama adalah menunjukkan boarding pass pesawat maskapai tertentu menuju ke Bandung… Selain itu bila membawa KTP dengan alamat Bandung juga mendapatkan potongan… Cara memperoleh potongan harga tiket selanjutnya saya lupa…

Lampunya biru remang remang…

Trans Studio Bandung, Ada Putri Duyung Parade Festival…

Melewati pintu masuk, semua barang bawaan dicek mulai dari tas hingga jaket… Tidak diperkenankan membawa makanan maupun minuman… Namun entah kenapa permen saya sebungkus bisa lolos dari pandangan mbak penjaga pintu masuk… Kalau kamera silahkan saja dibawa, jadi ga usah ngumpet ngumpet menyembunyikan kamera… Saya nenteng nenteng dua kamera DSLR juga aman amana saja ga disuruh menitipkan… Oiya, kalau ada makanan atau minuman yang ga boleh dibawa masuk bisa dititipkan… Nanti setelah selesai bisa diambil lagi…

Ketika mulai memasuki pintu masuk sudah terdengar suara teriakan teriakan orang orang yang sedang asik bermain di beberapa wahana… Saya sendiri malah agak ngeri mendengarnya, teriak keasikan tapi kedengarannya seperti ketakukan… Oiya, sempet gagal fokus ternyata ada Yamah Racing Coaster… Saya pikir ada sekumpulan blogger otomotif yang lagi mengikuti launching produk baru Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Trans Studio Bandung ini ๐Ÿ˜† …

Langsung disambut dengan beberapa wahana permainan, kami berempat memasuki Ocean World Science Center terlebih dahulu… Sebenarnya ini bukan wahana permainan, melainkan lebih ke pengetahuan… Nah, kalau bawa anak kecil cocok nih di bawa masuk ke sini… Bisa meihat beberapa hal yang asik mengenai dunia bawah air mulai dari ikan yang hidup di air laut dangkal sampai yang hidup di palung paling dalam yakni Palung Mariana… Yoi, sempat baca juga ada Palung Mariana yang merupakan palung terdalam yang diketahui sampai saat ini…

Selanjutnya, karena dari tadi jalan capek langsung mengikuti tour kecil kecilan naik Sky Pirates… Lumayan mengelilingi Trans Studio Bandung dari atas… Suasananya jadi berasa mirip Jack Sparrow di film Pirates of the Caribbean… Oiya, karena tadi sudah bayar mahal dan seketika duit di dompet berubah jadi selembar kartu, jadi ga perlu bayar lagi buat main di beberapa wahana ini… Tinggal masuk saja dan antri karena beberapa memang banyak peminatnya…

Magic di sini aman kok…

Langsung mencoba wahana yang dianggap cukup seru lah yakni Negeri Raksasa… Di mana kita bakalan dilontarkan ke atas dan dihempaskan ke bawah secara tiba tiba dan berulang ulang kali… Nah, ini baru greget… Awalnya sih temen saya pada ngeri, kalau saya sih jelas lebih merasa ngeri dong ๐Ÿ˜† … Naik perlahan lahan, ketika sampai di puncak langsung dihempaskan kebawah… Kampret, ternyata kerasa banget hempasannya, begitu juga ketika dinaikkan ke atas secara tiba tiba… Entah waktu itu merasa berapa kali lipatnya gravitasi… Orang orang pada berteriak keras se keras kerasnya, lah saya cuman bisa berteriak lirih lirih saja… Malah disikuti mbak mbak sebelah samping dikira nyindir, kan kampret…

Eh setelah turun ada seorang temen yang bilang mual mual… Untuk saya masih bisa cengar cengir bak orang tak berdosa… Tapi untung saja bakso dan mi ramennya ga sampe balik keluar… Duduk duduk dulu sebentar langsung lanjut ke wahana selanjutnya yakni Dunia Lain… Yagh, semacam rumah hantu gitu lah… Nah, kalau ini baru saya agak merinding dan dek dekan ๐Ÿ˜† … Di sini kita naik kereta luncur saja, jadi ga capek jalan lagi… Lebih sering memejamkan mata walaupun sesekali membuka mata dikit karena rasa penasaran yang tinggi… Tapi kebanyakan hantunya cuman berupa video dan gangguan seperti mobil muncul benda mirip hantu, tak kira orang nakut nakuti…

Lagi asik menikmati wahana la kok berhenti semua… Eh tanya pak satpam ternyata mau ada Parade Festival, jadinya semua wahana diberhentikan sementara… Pada disuruh nonton Parade Festival ceritanya… Tapi ternyata parade yang dibawakan asik juga… Permainan lighting dan juga backsoundnya cocok bener, ada putri duyung juga lho… Coba saja tonton video di bawah deh…

Trans Studio Bandung cukup keren juga nih buat mainan…

Setelah entah beberapa menit, mungkin ada 45 menitan langsung dilanjut mencoba beberapa wahana lainnya… Kali ini cuman menikmati wahana yang ringan ringan saja… Karena temen saya satunya sudah bilang mual mual dari tadi gara gara main Negeri Raksasa, agak tertawa iblis ๐Ÿ˜† … Sebenarnya mau main wahana Vertigo karena penasaran gimana rasanya diputer puter di atas… Keliatannya pusing pala berbie, tapi ga jadi…

Cuman main wahana ringan yang ga bikin mual seperti Trans Car Raicng, nonton eksperimennya pak profesor di wahana apa entah saya lupa, dan yang lainnya… Sebenarnya kalau datang ke sini saya recomendasikan sejak pagi hari… Buka jam 10 pagi hingga jam 7 malam kalau weekdays, dan jam 9 pagi sampai jam 9 malam kalau weekend… Kalau datang sejak pagi kan bisa mencoba banyak wahana permainan… Last, cukup recomended juga blusukan di Trans Studio Bandung kali ini… Meskipun beberapa lembar uang rupiah di dompet seketika berubah jadi selembar kartu masuk ke Trans Studio Bandung ini ๐Ÿ˜† …ย Hasta maรฑanaโ€ฆ

About ardiantoyugo 2382 Articles
Ardiantoyugo merupakan seorang anak muda yang menyukai dunia otomotif maupun teknologi. Sejak kecil sudah menyukai dunia otomotif dengan cara menjadi mekanik mini 4WD yang masih sering terbawa sampai sekarang. Jangan lupa follow instagram @ardiantoyugo...

1 Comment

  1. Benar kata pak Yuswohadi, wisata yang memadukan kesenangan akan semakin rame.. Apakah ini tanda orang semakin banyak yg stress ya mas? he he

Leave a Reply