First Impression Yamaha Aerox 155, Powerfull Banget…

Ada yang tahu ga, ini dimana hayo...??

Yeah… Sudah dari Jumat malam kemarin saya mendapatkan unit review harian sosok matic sporty terbaru kelas 150cc dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)… Yamaha Aerox 155 VVA ini akan saya review harian hingga hari Rabu besok, lumayan panjang ning waktu reviewnya, tentu bisa sangat leluasa dan puas mereview detail demi detail dari Yamaha Aerox 155 VVA… Yang saya review adalah Yamaha Aerox 155 VVA S Version alias tipe tertinggi yang sudah dilengkapi dengan keyless dan rem depan ABS… Namun pada hari ini saya akan menceritakan gimana first impression mengendari Yamaha Aerox 155 VVA yang menurut saya merupakan motor matic menggoda kelas 150cc…

Sebelumnya saya mendapatkan pinjaman unit review pada Jumat petang… Jadi langsung dibawa ke rumah dulu dan belum sempat memngeksplorasi lebih jauh… Cuman dibawa riding santai saja, tidak terlalu berorientasi pada review… Baru pada hari Sabtunya benar benar ingin mengeksplorasi Yamaha Aerox 155 VVA ini… Pada hari Sabtu lalu saya kebetulan ada kepentingan di Jogja kota dan sengaja bawa Yamaha Aerox 155 VVA S version ini sekaligus untuk mencicipinya… Baik soal mesin bagaimana akselerasi dan powernya, begitu juga soal fitur yang ditawarkan mulai dari keyless yang sangat menarik bagi saya dan juga fitur lainnya… Baca juga: Modifikasi Striping Yamaha Aerox 155, Elegan…

Pertama soal keyless, ini merupakan motor yang menggunakan teknologi keyless pertama yang saya pakai harian… Kesannya benar benar canggih banget, sensor cukup dikantongi saja dan ketika menaiki motor langsung bisa menghidupkan motor dengan cara memutar knop… Sebelum memutar knop ke posisi on, kita diharuskan untuk memencet knop terlebih dahulu… Mengecek bahwa sudah merespon dan disertai dengan indikator kunci di speedometer menyala… Barulah putar kunci ke On, standar samping dinaikan dan starter sambil menarik tuas rem… Saat ingin mematikan tinggal putar ke posisi off dan pergi saja, motor sudah aman berkat keyless… Asli canggih cuy 😎 … Ada yang menarik nih soal keyless, besok akan saya ceritakan detail deh, kan sekarang ceritanya baru teaser review nih 😆 …

Ada yang tahu ga, ini dimana hayo…??

Yang kedua posisi ridingnya bikin kaget juga… Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki posisi riding yang rileks banget sebenarnya… Namun ketika menaiki motor saya cukup kaget karena saya dengan tinggi 175 cm jinjit menggunakan motor ini… Apakah motornya tinggi…?? Sebenarnya jarak jok motor ke tanah tidak terlalu jauh, namun jok Yamaha Aerox 155 VVA ini memiliki bentuk yang cukup lebar… Nah, saya sengaja duduk dengan menghabiskan “jatah” jok untuk posisi rider… Jadi memang mentok sampai ke belakang, jika lihat pada foto kedua kan jok boncengernya ke atas tuh, nah saya duduk hampir nempel bagian busa yang ke atas… Namun ketika posisi duduk digeser sedikit saja agak ke depan maka kaki saya aman aman saja menapak dengan sempurna…

Berikutnya soal performa motor asli bikin kaget juga… Mesin 155,1cc plus Variable Valve Actuation (VVA)nya benar benar gila nih… Akselerasi Yamaha Aerox 155 VVA terasa mantap banget, sekali tarik gas langsung ngacir saja tuh motornya… Ga perlu tarik dalem dalem deh, cukup plintir dikit saja langsung menunjukkan performanya… Apalagi ketika VVAnya aktif di 6.000 rpm ke atas, langsung nyuusss… Soal top speed bagaimana…?? Jelas akan saya ceritakan lebih rinci pada artikel terpisah dong… Namun motor ini dengan enteng dan mudahnya menggapai kecepatan 100 km per jam…

First Impression Yamaha Aerox 155, Powerfull Banget…

Yang bikin pede lagi adalah bodynya yang gamboot… Yoi, bodynya memang terlihat besar dibandingkan motor matic pada umumnya… Meskipun begitu bobot motor tidak terlalu berat, menurut web site resmi Yamaha, beratnya cuman 118 kg saja… Pada prakteknya memang ga terasa berat nih motornya… Pada waktu macet macetan ya enjoy enjoy aja menekuk motor melalui celah celah mobil… Iseng menggeser motor dalam keadaan berhenti juga masih terasa enteng… Last, untuk review lebih detail akan ada beberapa artikel deh… Mulai dari performa, fitur, handling, top speed, konsumsi bahan bakar, dan lain sebagainya akan saya usahakan untuk mengulas semuanya… Ini sih artikel teaser dulu, untuk lengkapnya masih digodok nih… Motornya juga masih direview, sabar dan pantengi blog ini saja untuk beberapa hari ke depan… Hasta mañana…

1 Komentar

Tinggalkan Balasan