Iklan XL yang Memang Menyebalkan, Sikat Habis…!!

Nih salah satu contoh iklannya...
Iklan pop up XL segede monster sampai menutupi layar HP…

Yeah… Beberapa bulan yang lalu (kalau tidak salah dua bulan yang lalu) saya sempet berseteru dengan operator XL melalui live chatt di websitenya… Awalnya bermula saat ketika saya browsing menggunakan HP melalui jaringan XL via MiFi XL Go… Munculnya iklan pop up yang kadang menutupi semua layar jelas sangat mengganggu… Yang lebih parahnya lagi tombol closenya kadang dekat dengan tombol konfirmasi sms premium… Saya sendiri sempet dibuat jengkel dengan secara tidak sengaja berlangganan sms premium… Hingga akhirnya chatt dengan operator yang meskipun alot, dia mau mengakui dan menyetop iklan model pop up tersebut…

Nah, selang beberapa hari memang sudah bersih nih kalau saya browsing melalui HP dengan tetap menggunakan jaringan XL via Mifi XL Go… Namun selang beberapa minggu kok ada iklan pop up yang justru memenuhi benar benar seluruh layar… Bahkan ketika saya tidak browsing pun semuanya tertutupi… Ini jelas semakin menjengkelkan karena baru utak atik HP sebentar muncul lagi karena kalau tidak diclose ya tidak bisa ngapa ngapain… Sempet saya pikir HP saya yang terkena virus… Coba format ulang memory memang sembuh, tapi kambuh lagi… Kemundian saya kok kepikiran lagi jangan jangan yang ini juga ulah dari XL…

Akibat iklan mode kedua ini saya juga sempet kehilangan pulsa gara gara juga tidak sengaja terpencet konirmasi sms premium… La wong iklannya tau tau muncul, kalau pas sedang diutang atik dan inginnya eksekusi hal lain eh malah eksekusi sms premium yang tidak pernah saya butuhkan sama sekali… Kali ini saya tanyakan langsung melalui email ke customerservice@xl.co.id… Saya suruh semua sms premium saya diberhentikan saat itu juga dan hilangkan semua iklan yang muncul ketika saya menggunakan HP dengan terkoneksi jaringan via Mifi XL Go…

Nih salah satu contoh iklannya…

Saya juga mengutarakan kalau pulsa saya sudah beberapa kali hilang entah kemana… Eh tiba tiba ada kiriman beberapa pulsa dengan pecahan aneh, ada yang ratusan rupiah, ada yang 2000… Namun tetap saja tidak setara dengan jumlah kehilangan pulsa saya sebelumnya… Selain menonaktifkan semua sms premium yang sedang aktif, saya suruh operatornya untuk menonaktifkan iklan yang muncul… Katanya sih sudah dinonaktikan semuanya dan ketika saya coba memang sudah tidak muncul… FYI sebelumnya sering banget muncul lho, satu menit mungkin ada kali 3 sampai 6 kali muncul iklan seperti pada gambar kedua di atas… Dan ada saran bagi saya dari XL agar hal serupa tidak terulah lagi… Berikut ini saya kutip dari balasan emailnya…

Seperti yang pernah kami sampaikan dalam email sebelumnya, kami dapat melakukan pemblokiran (whitelist global) SMS promo konten. Whitelist yang dilakukan hanya bersifat push (yang dikirimkan oleh pihak Content Provider, dimana layanan tersebut aktif dengan cara melakukan pendaftaran terlebih dahulu). Proses tersebut akan berdampak pada SMS Banking/M-Banking, XL Star, serta RBT tidak dapat digunakan. Apabila berkenan, Bapak dapat melakukan konfirmasi kembali melalui email agar dapat diproses.

Iklan XL yang Memang Menyebalkan, Sikat Habis…!!

Nah, mosok musti melakukan pengajuan blocking sms promo konten apalah itu ke XL… Jangan jangan kalau saya diem aja tetep dibiarin nih HP saya penuh dengan iklan… Dan dengan pemblokiran tersebut nomor saya tidak bisa digunakan untuk sms bankin, RBT dan lain sebagainya… Kalau saya sendiri sih ga masalah karena nomor yang saya pakai adalah nomor modem, ga ada sms atau telpon… Meskipun HP saya sudah terbebas dari iklan kok rasa rasanya aneh gitu ya… Awalnya muncul iklan pop up saat sedang browsing, udah selesai eh muncul pop up satu layar pun bahkan saat tidak sedang browsing… Jiaannn wis bikin mumet, buang buang energi, dan pulsa saja… Hasta mañana…

2 Komentar

Tinggalkan Balasan