Penghargaan Enterpreneur Muda Berprestasi dari AHM…

Penghargaan enterpreneur muda berprestasi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) daam rangkaian Grand Final AHM Best Student (AHMBS) 2017 ditutup dengan pengumuman pada awarding night di Dock 88 La Piazza, Kelapa Gading Jakarta Utara tanggal 27 Juli 2017 kemarin. Acara ini menandai berakhirnya proses kompetisi yang melibatkan sebanyak 26 siswa terbaik setingkat SMA yang tersaring dari 598 siswa SMA seluruh penjuru Indonesia yang telah menjalankan bisnisnya.

AHM Best Student (AHMBS) yang telah memasuki tahun pelaksanaan yang ke-15 kali ini mengokohkan tema “The Young Smart Enterpreneur” sebagai identitasnya. Program ini memberikan apresiasi kepada para siswa yang tidak hanya kreatif dalam menjalankan ide bisnisnya, namun juga cerdas dalam mengembangkannya. Mereka terpilih dari seleksi yang dibantu oleh jaringan main dealer sepeda motor Honda di Indonesia dengan total peserta seleksi awal sebanyak 598 siswa dari 255 sekolah di penjuru negri.

Dalam rangkaian Grand Final AHMBS 2017 ini, AHM memberikan pembekalan lengkap bagi para peserta. Tidak hanya melakukan proses penjurian final, AHM juga memberikan pengayaan ilmu entrepreneurship dari para ahli, benchmark langsung ke lokasi bisnis, hingga fun sport, city tour dan juga berwisata ke theme park.

Benchmark bisnis merupakan aktifitas baru dalam pelaksanaan AHMBS ini dilakukan dengan mengajak para peserta mendatangi langsung ke Warunk Upnormal yang merupakan salah satu restoran lokal terpopuler di Indonesia untuk saat ini.  Selain kegiatan tersebut siswa mendapatkan kegiatan seru dengan melakukan fun sport untuk memulai pagi dengan senam didampingi instruktur senam profesional. Peserta juga berkesempatan untuk menikmati Jakarta melalui program city tour diantaranya berkunjung ke icon ibukota yaitu Monumen Nasional (Monas). Peserta juga melepaskan ketegangan selama kompetisi dengan bermain di theme park Dunia Fantasi Ancol.

Melalui seleksi yang ketat, terpilihlah Imron dari SMK Negeri 2 Koba di Belitung, perwakilan main Dealer PT Asia Surya Perkasa Bangka Belitung. Imron dinilai mampu melihat peluang bisnis yang memiliki dampak sosial positif bagi lingkungan. Diawali dari keprihatinannya atas penebangan pohon untuk media pertanian lada yang berdampak pada perusakan lingkungan, lahirlah usaha Imron dengan brand “Junjung Lada Nano Partikel”.

Tahun ini AHMBS juga memiliki kategori pemenang baru yaitu Juara Business Group Challenge yang diserahkan secara kelompok. Pemenang ditentukan dari keberhasilannya menjawab tantangan bisnis yang diajukan selama penjurian final di Jakarta secara teamwork. Pemenang mendapatkan beasiswa pendidikan. Sedangkan, untuk seluruh  peserta yang lain juga mendapatkan beasiswa pendidikan.

Penghargaan Enterpreneur Muda Berprestasi dari AHM…

Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2017 kali ini turut didukung oleh Yayasan AHM dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan juga PT Musashi Auto Parts Indonesia.

About ardiantoyugo 2382 Articles
Ardiantoyugo merupakan seorang anak muda yang menyukai dunia otomotif maupun teknologi. Sejak kecil sudah menyukai dunia otomotif dengan cara menjadi mekanik mini 4WD yang masih sering terbawa sampai sekarang. Jangan lupa follow instagram @ardiantoyugo...

Be the first to comment

Leave a Reply