19 comments on “Jangan Biasakan Jari Tangan Standby di Rem Depan…

  1. kalo sudah ahlimah gpp keles…
    combi brake tipe manual…
    rem depan standby+ rem belakang standby..
    asah skill mu kawan

  2. Teorinya seperti itu tp kl saya disesuaikan dengan kondisi jalan. Kl jalanan lg lenggang tangan off dr tuas rem. tp kl kondisi jalan ramai/padat, standby. Krn refleks lebih baik dalam membagi proporsi rem depan/belakang, selain itu juga sangat bermanfaat untuk manuver selap selip kl standby di tuas rem.

  3. ยฒ

    klo menurut ane sih balik ke pribadi masing2..

    soalnya dulu posisi tangan ane bgni karena dikasi tau sama penguji nya waktu ane bikin sim..

    cuma skrg malah ane rubah jadi ready di tuas rem.
    karena dulu pernah kejadian, pas rem medadak ternyata ban belakang slip, akhirnya tetep nabrak kendaraan di depan karena telat narik rem depan.

    jadi dari kejadian itu ane malah membiasakan jari kanan megang tuas rem.

    dan Alhamdulillah sampe skr kejadian itu ngga terulang lg walopun masi sering rem mendadak.

  4. Kalo bobot motor yg lebih banyak distribusi ke depan seharusnya kaki tidak standby di rem belakang, kalo panic brake ban belakang ngesot mas bro.
    Rem depan tetap jd yg utama.
    #CMIIW

  5. Biasanya lampu rem jadi nyalah terus, dan yg kaya gini ane temuin malah lebih sering bapak2, ibu2 malah jarang..

    • Pembalap gp kalo trek lurus harus pegang kemudi dgn sempurna.. jari tidak boleh nyentuh apa pun, sampai akhir sebelum tikungan. .

  6. yg bener emang gtu mas. jari ga boleh standby terus di rem depan,, cuman hampir semua pengendara motor pada terlanjur pakai kebiasaan yg salah..

    • Kalo orangnya gampang panikan mending jari jangan di rem depan… reflek hanya sepersekian detik dan yang hobi jalan kenceng pelan dan konsentrasi tinggi tetep di rem depan… ane selalu pake 1 jari di rem depan… Alhamdulillah safety…

Leave a Reply