Kawasaki Ninja 250 4 Silinder Seperti Ninja 300…??

Yeah… Beberapa bulan lalu muncul rumor kalau Kawasaki bakalan meluncurkan Ninja 250 dengan konvigurasi mesin 4 silinder segaris… Bahkan kabarnya akan dirilis pada tahun 2017 ini… Namun sampai sekarang sih kelihatannya masih adem adem saja, bahkan Kawasaki Ninja 250 2 silinder pun masih terlihat santai meskipun digempur oleh Honda CBR250RR… Tapi seperti yang sudah sudah, pabrikan Kawasaki ini kalau bergerak nyaris seperti ninja yang terlihat santai santai eh tiba tiba menyerang telak… Nah, bagaimana dengan Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini…??

Sebenarnya asik asik saja sih menurut saya soal Kawasaki Ninja 250 4 silinder… Beberapa hari ini saya mengendarai Honda CBR250RR buat muter muter ga jelas dengan mesin 2 silindernya… Dan dengan mesin 250 cc dua silinder milik CBR250RR tersebut jelas sensasinya berbeda dengan mesin satu silinder… Nah, jika benar benar muncul Kawasaki Ninja 250 4 silinder tentu akan menghadirkan sensasi baru lagi dalam dunia motor sport 250 cc yang sekarang ini didominasi dengan mesin dua silinder…

Soal harga ini yang bisa bikin penasaran jika memang Kawasaki Ninja 250 4 silinder benar benar dirilis… Tentunya Kawasaki harus mendevelop mesin yang benar benar baru untuk motornya… Karena saat ini belum ada mesin Kawasaki 250 dengan konfigurasi 4 silinder (cmiiw)… Tentunya membutuhkan dana yang tidak sedikit yang tentunya sangat bisa mempengaruhi harga jual dari motor tersebut…

Bakalan seperti Kawasaki Ninja 300…?? Kawasaki Motor Indonesia (KMI) sendiri beberapa bulan silam meluncurkan Kawasaki Ninja 300… Yang bagi sebagian pemerhati otomotif sedikit agak kurang pantas jika motor tersebut dirilis di Indonesia… Maklum saja, motor 300 cc di Indonesia sudah kena pajak barang mewah dan bentuk dari Ninja 300 pun tidak berbeda jauh dengan Ninja 250… Benar saja, Kawasaki merilis Ninja 300 dengan harga yang cukup mahal… Bahkan sangat bersaing dengan harga moge seken mliknya seperti Kawasaki ER6n…

Namun menariknya tetap saja orang Indonesia ada yang beli… Yoi, saya mendengar kabar dari salah satu temen kalau dia bertemu dengan salah satu bos yang memiliki Kawasaki Ninja 300… Meskipun harga barunya terbilang mahal dan bodynya tidak jauh dengan saudara dekatnya yakni Ninja 250…

Apakah Ninja 250 4 silinder bakalan mirip dengan Kawasaki Ninja 300 ini…?? Belum tentu juga sih, soalnya mengenai Kawasaki Ninja 300 meskipun kena pajak barang mewah tapi Kawasaki tidak perlu mendevelop ulang mulai dari mesin sampai tetek bengeknya… Yoi, Kawasaki Ninja 300 sendiri mempunyai basic yang sama persis dengan Kawasaki Ninja 250… Mulai dari mesin, rangka, sasis, body, dan segala macemnya… Akan berbeda dengan Kawasaki Ninja 250 4 silinder dimana pihak Kawasaki harus melakukan riset yang benar benar baru untuk mesin 250 cc 4 silindernya…

Tapi kalau beneran muncul si Kawasaki Ninja 250 4 silinder ini bakalan asik juga… Masalahnya harga dari motor tersebut bisa mahal banget sih… Bisa bisa mendekati dengan harga Kawasaki Ninja 300 atau bahkan lebih dari itu… Kalau posisinya seperti Ninja 300 yang terjual hanya segelintir saja apa ga rugi tuh Kawasaki…?? Gimana, kira kira Kawasaki mau menghadirkan Ninja 250 4 silinder ke Indonesia ga ya…?? Hasta maΓ±ana…

7 Comments

  1. Kalau dibilang benar2 baru sih tidak, karena era 90an sudah ada klan 4 silinder untuk kelas 250cc. Nah yg jadi pertanyaan adalah, kiro2 mesin pencetaknya perlu di develop lagi atau bagaimana πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚
    Ini nih yg bakalan bikin tambahh mahal jadinya kalau bener2 seperti dugaan sampeyan mas, bikin semua serba baru,hehe

  2. Dijual 90 – 110 jutaan saya yakin laku keras. mengisi celah harga antara ninja 250 (2 silinder) & Ninja 650/Z650. Kompetitor bakal kelabakan. yg pnting power kisaran 45 – 50 Hp, USD. Sudah cukup.

Leave a Reply