Fun Race Honda CBR250RR, Super Seru…!!

Yeah… Pagi menjelang siang tadi sempet menghadiri Fun Race Honda CBR250RR yang diadakan oleh Astra Motor Yogyakarta… Bertempat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta acara berlangsung seru juga… Lhoh kok fun race di stadion…?? Karena saat ini Yogyakarta belum mepunyai sirkuit balap motor maka parkir timur stadion disulap menjadi sirkuit jadi jadian… Yoi, Circuito Pasare Senggola de Maguwoharjo alias sirkuit pasar senggol kalau kata orang orang :mrgreen: … Meskipun begitu seru juga funrace yang diadakan sampai siang tadi…

Dan tentunya saya juga ikut ikutan nyoba Honda CBR250RR yang merupakan bintang baru dari Honda ini… Entah tadi nyoba berapa kali putaran, kayaknya belasan deh 😆 … Pertama cukup 6 putaran saja dan gantian dengan yang lain… Begitu sudah merakan semua kok motornya ada yang nganggur, ya saya pake saja muteri sirkuit jadi jadian ini sekaligu photo session :mrgreen:

Astra Motor Yogyakarta juga mengundang beberapa komunitas seperti CBR Brotherhood Yogyarta (CYBER), CBR Club Indonesia chapter Solo, dan Jogjakarta CBR Riders Independent (JCRI)… Tidak ketinggalan temen temen blogger dan vlogger pun ikut hadir… Lantas bagaimana impressi pertama mengenai Honda CBR250RR ini…?? Yang jelas secara keseluruhan diatas ekspektasi saya… Setelah mencoba muter sampai keringetan, mencoba tiga riding mode dan geber geber di hi rpm bener bener kaget… Terasa banget powerfullnya, begitu juga soal fitur fitur yang lain seperti riding mode ternyata cukup kerasa pengaruhnya antara comfort, sport, dan sport+… Untuk artikel reviewnya saya akan buatkan sendiri saza besok… Dan berikut adalah rangkuman press release dari Astra Motor Yogyakarta… Hasta mañana…

Dihelat di Sirkuit Maguwoharjo International Stadium – Sleman pada hari Minggu (18/12), sebelum memacu adrenalin di lintasan balap seluruh peserta mendapatkan coaching clinic dari Syamsul Arifin pebalap Astra Motor Racing Team Yogyakarta (ART Yogyakarta). Dalam sesi ini peserta mendapatkan penjelasan singkat mengenai cara berkendara di lintasan balap, postur saat memacu motor balap, isyarat dalam balap sepeda motor, speeding, cornering, braking, dan racing line. Yang menjadikan sesi ini menarik, beberapa peserta yang telah terbiasa mengikuti kegiatan Fun Race baik di sirkuit permanen ataupun non-permanen juga berbagi pengalaman dan meramaikan sesi tanya jawab dengan instruktur.

Setelah seluruh peserta memahami materi yang disampaikan, melakukan pemanasan, dan mengenakan riding gear yang dipastikan memenuhi unsur keselamatan, peserta dapat mulai memacu adrenalinnya bersama dengan All New Honda CBR250RR dalam kondisi full-stock (standar) yang telah disiapkan. Dalam sesi ini Syamsul Arifin sebagai instruktur memacu memacu sepeda motornya di lintasan dan peserta yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok mengikuti di belakangnya untuk mendapatkan racing line yang tepat dalam menyelesaikan putaran demi putaran.

Sebagai kegiatan yang dilaksanakan dengan konten edukasi,setelah seluruh peserta mencoba performa All New Hond CBR250RR peserta kembali berkumpul dengan instruktur dan mendapatrkan materi evaluasi. Evaluasi yang disampaikan oleh instruktur merupakan hasil dari pengamatan di lintasan ataupun hasil tanya jawab instruktur dengan peserta. Harapannya setelah kegiatan ini peserta dapat lebih mengenal karakteristik sepeda motornya sekaligus mampu mengendalikan sepeda motornya dengan optimal.

Fun Race Honda CBR250RR, Super Seru…!!

Konsep “Total Control” yang menjadi filosofi pengembangan motor-motor supersport Honda benar-benar diterjemahkan dengan baik oleh engineer-engineer Honda lewat All New Honda CBR250RR ini. Dalam CBR250RR Fun Race ini terbukti kombinasi mesin empat langkah berkapasitas 250cc dengan konfigurasi paralel twin cylinder DOHC 8-valve berpendingin cairan dengan fitur-fitur terbaru seperti throttle by wire, inferted front suspension, hingga 3 step riding mode mampu menjawab ekspektasi pecinta motor sport di DIY dan Jawa Tengah.

2 Trackbacks / Pingbacks

  1. Review Harian Honda CBR250RR, Hayuukkk... - Ardiantoyugo
  2. First Impression Review Harian Honda CBR250RR... - Ardiantoyugo

Tinggalkan Balasan