Liburan Murah Ke Kota Malang Recomended Nih…

Sumber gambar: syarifaumi.wordpress
Sumber gambar: www.traveloka.com
Sumber gambar: www.traveloka.com

Kota Malang berada di wilayah Jawa Timur, sebenarnya  termasuk daerah yang luas , selain juga  merupakan kota tujuan untuk pendidikan, dan juga untuk wisata. Karena di Malang banyak terdapat  universitas maupun politeknik ternama , seperti Universitas Negeri Malang, dan Universitas Brawijaya, selain juga kulinernya terkenal unik, sedikit antimainstream. Di Malang juga banyak penginapan, termasuk hotel berbintang dua Amaris Hotel Malang, yang terletak di jalan Letjend Sutoyo. Kota Malang juga terkenal dengan sebutan sebagai kota apel, karena sebagai kota penghasil apel yang terbesar di Indonesia.

Yang menariknya ke Malang kita bisa menikmati liburan murah namun dijamin sangat memuaskan, dan ada keinginan untuk kembali lagi. Hotel berbintang dua Amaris Hotel Malang selain letaknya strategis, menuju Bandara Abdul Rachman Saleh kira-kira sekitar 13.26 km. Hotel ini dapat di booking secara online di aplikasi maupun situs Traveloka.com untuk memudahkan dalam pemesan hotel.

Untuk liburan murah di Malang, anda bisa menuju tempat wisatanya, beberapa tempat wisata murah tersebut:

 Taman Rekresi Selecta

Sumber gambar: zulviarumaida.blogspot.co.id
Sumber gambar: zulviarumaida.blogspot.co.id

Taman Rekreasi Selecta termasuk terkenal di Malang, tempat rekreasi yang merupakan peninggalan jaman kolonial Belanda. Di sini ada wisata renang, kebun bunga warna-warni yang dibuat sengaja agar mirip taman bunga yang di Belanda. Juga tersedia permainan sepeda air, outbond seperti Flying Fox, menunggang kuda mengililingi taman bunga. Harga tiket masuknya sangat murah, perorang Rp.25.000, jika datang secara rombongan tiket  masuk perorang hanya Rp. 20.000.

Kusuma Agro Wisata

Tempat wisata yang sangat mengasyikan sehingga menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun asing. Di sini pengunjung dapat memanen buah apel langsung dari pohonnya, tidak hanya apel tapi juga beberapa buah-buahan lain, yaitu mangga, stwaberry. Terdapat juga area outbond yang menyediakan permainan flying fox, ATV Mini, Airsoft Gun.

Selain kegiatan agrobisnis, tersedia juga kuliner khas Malang dengan bahan dasar apel, stawberry, kios yang menjual oleh-oleh aneka dodol buah. Untuk tiket masuknya sudah sepaket dengan memetik apel atau buah lain dan snack, perorangan antara Rp.50.000-Rp.60.000. Wisata ini sangat cocok untuk anak-anak, karena memberi pengetahuan tentang agrobisnis.

Coban Rondo

Coban Rondo tempat wisata air terjun yang indah sekali, udara disekelilingnya sangat alami dan segar. Air terjun setinggi 84 meter yang dikiri kanannya terdapat dinding berbatuan, merupakan air terjun di lereng gunung Kawi yang memiliki curah air cukup besar, jernih sehingga menjadi wisata yang diminati hingga wisatawan asing. Harga tiket masuk ke Coban Rondo tidak sampai sepuluh ribu rupiah.

Batu Night Spectakular

Sumber gambar: syarifaumi.wordpress
Sumber gambar: syarifaumi.wordpress

Batu Night Spectakular hanya berjarak sekitar 13.26 km dari Amaris Hotel Malang, di sini merupakan wisata yang menyediakan berbagai wahana bermain. Terdapat wahana permainan sepeda terbang, juga taman lampion, trampoline, dll. Untuk kulinernya disediakan foodcourt dengan tempat bernuasa romantis. Selain ramai di siang hari, pada malam hari wisata ini juga ramai dikunjungi dan justru terlihat lebih indah di malam hari. Apalagi karena letaknya termasuk di daerah daratan tinggi, membuat pemandangan kota Malang pada malam hari penuh kerlip lampu. Selain tiket masuknya murah, kuliner dan wahananya juga ramah di kantong.

Tidak hanya tempat wisata yang murah, kuliner di kota Malang yang murah dan unik pun tersedia,diantaranya yang bisa anda ketahui:

Sate  Landak dan Biawak

Ini termasuk kuliner antimainstream yang terkenal di Malang. Meski membayangkannya terasa aneh tapi karena sudah diolah menjadi sate berbumbu lezat, anda akan lupa sate apa yang tengah anda nikmati.

Pos Ketan Legenda 1967

Tempat kuliner khas Malang yang berada di alun-alun batu ini sangat terkenal dan menjadi salah satu makanan legendaris kota Malang. Menyediakan aneka kuliner dari ketan yang diolah bermacam-macam, ada yang diberi aneka toping. Ada ketan bertoping ayam disuwir-suwir kecil, ada juga toping buah durian, dll. Untuk menikmati kuliner Ketan Legenda 1967 sebaiknya pada malam hari, karena memang dibukanya mulai pukul 3 sore dan tutup menjelang pagi. Cocok sekali buat anda yang suka wisata malam.

Liburan Murah Ke Kota Malang Recomended Nih…

Wisata di Malang memang murah, bahkan tarip kamar untuk Amaris Hotel Malang mulai harga Rp.370.370. dengan fasilitas yang memuaskan.

5 Komentar

  1. Batu sudah jadi Kodya, jadi sebenarnya sudah bukan bagian dari Malang lagi.
    dan karena itu juga sebutan Malang Kota Apel sekarang jadi tidak tepat, karena perkebunan penghasil Apel kebanyakan terletak di daerah Batu.

Tinggalkan Balasan