Selalu Waspada saat Berkendara Malam Hari…

kecelakaan

Yeah… Satu lagi ketemu hal yang bikin gemeter lemes ketika sedang berkendara malam hari alias NRWS… Ceritanya tadi malem selepas isya beli buku bareng temen ke shoping (sampingnya taman pintar) Jogja… Pulang sudah cukup larut malem juga sih, tapi perut keroncongan jadi musti ngerest dulu makan mie goreng… Sedep, langsung gas lagi bawa buku satu kardus ukuran sedang dan karena malem dan sama sama ga liat jalan maka temen saya yang nyetir Honda Vario 125 (uhuy OneHeart :mrgreen: )… Karena memang sama sama ga lihat jelas jalanan maka saya suruh buat pelan pelan saja, sementara saya mangku kardus di belakang… Tambah malem dan sepi setelah makan, dan jalanan hanya di dominasi truk truk besar dan bus malam…

Nah, memasuki Kecamatan Sentolo tiba tiba terkena gerimis alalu mlipir dulu di selatan pertigaan Stasiun Sentolo… Sialnya cuman bawa satu jas hujan, ya sudah dari pada bukunya ancur maka satu jas hujan tadi buat melindungi buku… Sementara kita berdua nglicir hujan hujanan, sekali kali lagh… Baru berjalan beberapa menit dan tiba di depan Pasar Sentolo yang baru terdengar suara sangat keras dari arah depan… Bruak…!! Jelas banget ada sebuah motor jatuh di tengah jalan tepat di depan saya dan temen saya… Langsung temen saya ngerem sejadi jadinya dan langsung agak mlipir ke kiri… Saya ga begitu mudeng apa yang terjadi karena cuman bonceng di belakang… Hadew langsung gemeteren dan turun dari motor…

Terdengar juga teriakan minta tolong dari ibu ibu angkringan di pinggir jalan sambil tangannya memperingatkan pengendara yang ada di belakang… Ternyata ada sebuah motor tertimpa ranting pohon gede buanget… Saya langsung nitip buku di angkringan dan mau nolongin orangnya… Tapi antara takut sama masih gemeteran juga jadi agak bingung… Dalam pikiran saya orangnya pasti parah banget wong tertimpa ranting pohon guede buanget…

Akhirnya ada seseorang yang bangun dari reruntuhan pohon tadi dengan terpincang pincang… Saya perkirakan masih ada orangnya di bawah reruntuhan pohon karena masih rimbun banget… Tapi ternyata sudah tidak ada orangnya dan motor tadi cuman dikendarai seorang tanpa ada pembonceng… Baru setelah itu saya berani ikut mengefakuasi motor yang juga cukup hancur sampai joknya mental dan meminggirkan batang pohon yang berat banget…

Nih dia batang pohonnya... Apa ga ngeri tertimpa segede itu...
Nih dia batang pohonnya… Apa ga ngeri tertimpa segede itu…

Ternyata pohon asem yang jelas banyak durinya… Waduh tangah penuh dengan tancapan duri dan kaki juga nginjak ranting kecil… Batang pohon saking besarnya sampai diseret lebih dari lima orang… Itu juga sampai mengkis mengkis untuk menyeretnya hanya ke pinggiran jalan saja…

Tapi untungnya bapak yang bawa motor Vario 110 yang tertimpa pohon tadi ga luka parah… Padahal bayangan saya udah macem macem kemana mana… Untung saja… Cuman sedikit ada sakit di kaki sama dibagian belakang kepala dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat dibantu pak satpam Pasar Sentolo…

Saya sendiri ga tau prosesnya gimana tapi temen saya melihat dengan jelas wong di depannya… Katanya sih pohonnya kesenggol truk lalu patah dan menimpa bapak pengendara Vario yang ada di belakang truk tadi… Ibuk ibuk angkringan pun menuturkan hal yang sama… Yagh, bener bener apes memang karena tertimpa pohon…

berteduh-saat-hujan

Dengan masih cukup gemeteran akhirnya kembali istirahat di angkringan ibu ibu tadi sambil menikmati teh panas… Ibunya sampe bilang, “oalah mas mas, untung jenengan iso ngerem ora katut nabrak…”… Baru setelah ngobrol ngobrol sebentar dan menhabiskan segelas teh panas langsung menlanjutkan perjalanan pulang… Di tengah perjalanan pulang diguyur hujan deras banget sampai rumah… Wew, bener bener perjalanan yang penuh rintangan…

Selalu Waspada saat Berkendara Malam Hari…

Yagh, kalau sedang berkendara memang musti selalu waspada apalagi kalau berkendara malam hari… Visibilitas yang minim dan kadang di jalanan yang lurus biasanya pengguna jalan langsung main geber saja… Terlepas sepertinya bapak pengguna Vario tadi memang apes juga sih… Ya tetap selalu waspada dan hati hati saja di jalanan, berdoa sebelum berkendara jangan sampai lupa… Hasta maƱana…

5 Komentar

Tinggalkan Balasan