Jalan Jalan ke Pabrik Bluder Cokro, Madiun…

Bluder Cokro

Yeah… Ini adalah cerita perjalanan ke Surabaya membawa kendaraan perang kemaren (klik di sini)… Berhubung perjalanan kita berempat nyantai maka kita merencanakan untuk berburu oleh oleh dulu… Awalnya mau beli Bakpia Kencana di Ambarketawang, tapi ternyata habis semua karena musim libur panjang… Langsung beralih ke sebelahnya yaitu Paradise Resto untuk beli Bakpia ToeGoe, dan ternyata habis juga… Oke, langsung gas saja menuju ke Surabaya… Dan tiba tiba ditengah jalan ingat salah satu oleh oleh khas Madiun yaitu Bluder…

Nah, bicara tentang bluder saya sebenernya sudah ga asing dengan kata “bluder”… Waktu dulu bekerja disebuah perusahaan di Jogja sempet menerima deal proyekan dari Bluder Cokro… Yagh, lewat itulah saya tau bluder, cuman tau kalau liat secara langsung sih belom pernah… Berbekal navigasi dar Google Maps ketika selepas Sragen maka langsung set menuju pabriknya Bluder Cokro di Madiun… Memasuki pinggiran Kota Ngawi kita melewati jalan tidak nyata :mrgreen: … Belok kiri keluar dari jalan propinsi karena cari jalan yang berbeda… Di sini jalannya persawahan dan cukup sempit, tapi pemandangannya kueren… Naik turun gunung, entah gunung apa yang jelas saya cuman mengikuti perintah navigator men saja…

pabrik Bluder Cokro

Setelah merngarungi perjalan naik turun gunung dan belok kiri kanan sampai ketemu Toyota Kijang yang ga kuat nanjak akhirnya menemukan jalan terang juga… Sepertinya sudah hampir sampai di Madiun nih dilihat dari bangunan bangunan di pinggir jalan terasa ga asing bagi saya, karena dulu sering lewat sini… Dan akhirnya tiba juga di pabrik Bluder Cokro, Madiun… Alamatnya sih saya lupa entah dimana ini, tapi kalau menurut penelusuran google, pabrik Bluder Cokro ada di Jl. Cokroaminoto No.36, Pandean, Madiun… Cukup mudah dijangkau kok waktu itu, namun tempatnya ga terlalu besar jadi musti hati hati agar ga kelewatan… Pabriknya ada di kanan jalan (barat jalan), jalannya jalan searah…

Sebenernya di Madiun banyak juga beraneka macam dan merk bluder… Namun sepertinya yang paling terkenal adalah Bluder Cokro ini, dan katanya yang paling pertama di Madiun… Dan ternyata ketika masuk ke dalam pabriknya ga besar besar banget… Dan saya kaget ketika melihat bludernya, ternyata guede ya… Saya pikir cuman roti kecil kecil seperti nastar gitu :mrgreen: … Bluder sendiri bisa menjadi alternatif oleh oleh khas Madiun selain brem… Seperti Kota Jogja, oleh olehnya ga cuman gudeg tapi sekarang juga ada bakpia…

Dan ketika mau pesen beberapa dus Bluder Cokro ternyata untuk hari itu semuanya sudah habis dipesan… Mantap kan, kita hattrick kehabisan oleh oleh πŸ˜† … Okelah karena semua oleh oleh habis maka kita ga bawa oleh oleh ke Surabaya :mrgreen: … Hasta MaΓ±ana…

28 Komentar

  1. vlbluder emang basisnya roti manis mas tapi kandungan lemaknya lebih banyak jadi lebih lembut dan rasanya lebih gurih..
    bluder kresna sendiri imho lebih gampang dicari tapi berhubung letaknya gak di jalan besar jadi jarang yang nemu..
    sepengalamanku kalo cari bluder cokro di pabriknya abis coba cari di toko oleh2 tamansari.. harganya juga sama tapi gak bisa milih isiannya (kalau di pabriknya bisa milih campur coklat, keju, kismis)

  2. ada satu lg yg enak selain bluder cokro .. bluder kresna namanya .. tempat e lebih susah dicari . karena papan namanya kecil dan tempatnya tersembunyi .. sekian πŸ˜€

  3. ada satu lg yg enak selain bluder cokro .. bluder kresna namanya .. tempat e lebih susah dicari . karena papan namanya kecil dan tempatnya tersembunyi .. sekian πŸ˜€

  4. ada satu lg yg enak selain bluder cokro .. bluder kresna namanya .. tempat e lebih susah dicari . karena papan namanya kecil dan tempatnya tersembunyi .. sekian πŸ˜€

  5. lha sebelahnya kan ada Bluder Mirasa. Nek menurutku kok lebih worhted Mirasa daripada Cokro.
    yg Cokro emang kudu pesen min.3hari sebelumnya. Soale wis do dipeseni toko oleh oleh Yug.

Tinggalkan Balasan