Honda CBR Repsol, Livery Cuakep yang jadi Mainstream…

image

Yeah… Honda CBR memang cukup memikat hati para konsumen… CBR150 lebih tepatnya, terutama yang produksi lokal alias CKD… Atau kalau versi CBU adalah CBR150 yang dapat diskon gede gedean waktu ngabisin stok karena akan muncul versi lokalnya… Waktu Honda CBR 150 lokal keluar memang cukup booming juga ternyata… Harganya yang ga sampe 30juta, atau paitnya cuman lebih dikit cukup menggiurkan… Hanya selisih 6jutaan dengan Honda CB150… Waktu itu hanya selisih beberapa minggu setelah kemunculan langsung terlihat cukup banyak juga yang beli… Mungkin memang karena faktor harga… Sebelumnya Honda CBR150 versi CBU dihargai di atas 40juta (cmiiw) nah ini cuman 30juta meskipun CKD alias lokal…

Nah, sesuai kebiasaan Honda, pasti juga akan meluncurkan livery spesialnya yaitu Repsol… Sebuah livery yang sangat menarik bagi saya juga sih… Namun entah kenapa livery Repsol ini malah jadi livery mainstream… Livery Repsol justru lebih sering terlihat dari pada warna biasa seperti hitam atau merah… Saya sendiri dalam perjalanan Wates, Yogyakarta ke Surabaya kemarin sering banget ketemu Honda CBR berlivery Repsol… Sedangkan yang livery warna biasa ga ketemu tuh :mrgreen:

image

Yah livery Repsol memang cukup memikat sih… Alasannya tentu saja mirip dengan motor yang ada di MotoGP… Mungkin itu yang ada di benak konsumen… Tapi dengan hadirnya livery Repsol yang terlalu banyak ini justru membuat Honda CBR Repsol ga lagi spesial dong… Mau spesial gimana wong banyak yang nyamain… Justru warna warna biasa seperti putih hitam, hitam, dan merah malah terlihat langka…
Atau memang livery Repsol untuk Honda CBR ini ga dibatas hanya dibuat berapa unit gitu ya…?? Kalau bener gitu ya livery ini malah jadi semakin mainstream… Dan kalau permintaan pasar terhadap Honda CBR 150 Repsol ini terus meningkat memang pabrikan sepertinya juga ikut tergiur juga… Dan akhirnya memproduksi versi Repsol terus… Tapi ya konsekuensinya jadi pasaran itu tadi… Harusnya sih livery Repsol cuman diproduksi beberapa unit jadi ga terlalu pasaran banget… Hasta mañana…

13 Komentar

  1. Kalau mau livery Repsol yang sangar dan bikin terpesona ya adanya cuma di seri NSR SP ala mick doohan dan old CBR karbu ala VR46. Kalau yang sekarang2 ini gak lah…

  2. Tempat saya juga mas, beberapa kali liat CBR150 selalu aja liverynya repsol terus warna yg merah cuma sekali. Livery special yg udah gak spesial lagi ini jadinya 😀

  3. Bagaimanapun AHM sbg pedagang tetap berorientasi “profit”, jadi meskipun punya special livery dg harga lebih mahal, kalo yg minat ternyata buaanyaak….. ya tetep dilayanin.
    Walhasil, “special livery” jadi nggak punya kesan special lagi saking seringnya ditemui dijalanan.

    Beda dg pabrikan kayak MV Agusta atau Ducati, yg kalau dari awal niatnya bikin produk sepcial, pasti komitmen hanya dibikin sekian unit, titik

Tinggalkan Balasan