Subtitusi Kabel Kopling TVS Apache 160…

Foto ilustrasi... :roll:

Kabel kopling TVS Apache

Yeah… Sebenernya ini adalah pengalaman saat menuju pameran komputer di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta kemaren… Bukan pada saat perjalanan berangkatnya sih, namun untungnya sudah sampai di parkiran JEC… Ketika sedang mencari cari space parkir buat TVS APache 160 milik temen saya yang dikendarai sendiri ternyata ada sesuatu yang menggelikan… Saya sendiri sudah turun dari motor dan mengarahkan untuk mengisi tempat kosong, la pas motor dikopling dan mau dilepaskan kok bunyi “jedek plus motor loncat dan kemudian mati… Setelah diselaidiki ternyata benar saja, bagian kopling yang mampus, lebih tepatnya kabel koplingnya…

Oke, berhubung dapat pengalaman syahdu, mengesankan dan sedikit dramatis maka kita pun sedikit agak stress… Ya sudah langsung saja menuju ruang pameran dan cari cari laptop murah plus beli flashdisk… Ga lama muter muter pameran karena memang cuman sedikit… Selanjutnya keluar JEC masih mikir keras mau gimana caranya, pengalaman syahdu ini tambah ngenes ketika mengetahui di luar hujan… Coba cek kabel koplingnya ternyata tinggal satu kawat yang tersisa, itu pun ga lama kemudian bener bener putus…

Subtitusi kabel kopling TVS Apache

Berhubung kita sudah terlalu sering diterpa stress dan sudah cukup akrab dengannya, kita pilih cara yang gila pula… tetep nekat ditengah guyuran hujan dan ga pake jas hujan meluncur dengan motor yang koplingnya ga fungsi… Keluar JEC baru beberapa ratus meter dan kok sepertinya ngenes banget… Kita pun menuju warung makan terdekat agar ga begitu ngenes keterlaluan lagh…

Selesai makan baru lanjut perjalanan lagi dan motor masih ga bisa dikopling karena sepanjang jalan belom nemu bengkel motor… Motor masih loncat loncat, oper gigi ga pernah dikopling dan kalau ketemu lampu merah jalannya pelan karena nunggu hijau dulu… Dan barulah di ring road utara (sengaja lewat ring road karena sedikit lampu merahnya) nemu bengkel motor… Untung saja bisa diakali dengan mengganti kabel kopling TVS Apache 160 dengan kabel kopling milik Vespa… Hanya kabel dalamnya saja, sedangkan selangnya masih pakai yang lama… Masih dengan guyuran hujan akhirnya sampai rumah juga meskipun ngenes tapi setidaknya motor sudah bisa dikopling… Oke bay… Hasta maรฑana…

7 Komentar

  1. Nah itu om, kalo kabel kopling patah nyesek dah, ane sendiri sempet ngalamin kabel kopling tinggal 1 aja, terus ane cari part lagi kosong (duitnya) akhirnya cari ounya gl yg mumer, eh cuma 1 bulan patah, cari punya klx 150, harganya lebih manusiawi (cuma 1 cm lebih panjang aja) ane pake, jadi lah tuh motor awet sampe 4 bulan

    Nyeseknya pas pake kopling gl, patah total di jalan lagi, motor gak bisa di dorong, harus di tinggal. Untung pas di rumah pacar,

    Wkwkkwwkkw

    https://jildhuz.wordpress.com/2016/03/10/saat-tidak-minat-mlm-tetapi-terlanjur-berjanji-join/

  2. dari JEC ke rr utara itau engga dekat,
    asumsikan lewat jalur tersingkat, JEC arah timur , belok kiri, masukrr janti, ke utara, lewat babrsari UAJY babarsari, ke utara lewat seturan raya, – UPN nah baru rr utara,
    ckckck
    kbtulan miara fosil Gin Linamoto 200 cc, kmana2 underseat sedia kawat vespa dan nipple nya,
    pas brasa putus, langsung ganti.
    lanjut lagi jalan

  3. itu di foto juga kopling awalnya ga pake kabel asli…
    jadi inget dulu sering ganti kabel kopling ni motor karena per koplingnya diganti yang lebih mumpuni..setahun 2x ganti kabel kopling..hahaha

  4. hiks…ngenes banget hidup kalian.. #eh ๐Ÿ˜€

    mungkin harusnya smentara ganti tali rafia aja dulu sambil cari bengkel, ngahahaha..

Tinggalkan Balasan