0 comments on “Hati Hati Ketika Menggunakan Lem Gasket/Sealer…

  1. Btw ane pernah pake threebond jg lumer masbro kena pertamax, tp bagusnya tidak berceceran cm kayak lemes gt aja…

  2. tanya om, knapa karbunya mesti di kasih lem gasket?, sil nya dah bocor ya?, klu iya knapa ga diganti aja silnya biar ga bocor?, susah nyari nya?, kan karbu pulsar sama dgn punya byson/thunder, tinggal beli karbu kit dri salah satu motor itu pasti dapet sealnya..
    maap om bukan ngejugde bengkelnya ga bagus, cuma aneh aja ada karbu dikasih sealer cmiiw..

    • biasanya juga dilem gasket kok… cuman ini entah ngelemnya ga rapi atau gasketnya yang kurang bagus, jadinya sampe mengotori karbu seperti pada foto…

  3. Woalah, kemarin aku buka karbu Pulsar 200 punya ponakan, kalo gak salah pulsar model lama UG3 ya? Ini kasusnya mirip, dia biasanya ke bengkel pulsar, entah kenapa kmrn malah kerumah om gantengnya ini 🙂
    Sbnrnya gak ada kasus apa2 sama karburator, cm mau servis aja. Pas bongkar karbu, ternyata sama kya pulsarnya si om ardiyanto, dipakein lem paking (disini bilangnya lem paking).
    Jadi gini, kasus karbu yg dipakein lem paking itu bukan cm ada di pulsar, tapi di karbu yg sering bongkar pasang dan masang bautnya kadang suka maksa kenceng bgt. Akhirnya lobang baut karbu jadi aus. Kalo mau gampangnya ganti karbu, tapi kebanyakan Mekanik ngakalin dgn cara pake lem paking. Cuma Mekanik jg manusia, kadang ngantuk, kadang bengong (kapan bisa beli sportster), jd kadang ngasih lem pakingnya suka kurang rapih, istilah sininya bleber..hehehe.. Nah sisaan yg kurang rapih itu seringkali ada di bagian dalam karbu, jadilah itu lem becampur bensin.
    Mengenai lem paking, beda merk kadang beda kebutuhan. Ane pake merk lain yg warna merah. Aman? Aman donk, kan ngerjainnya rapih.. :p
    Kalo saran ane, itu pulsar udh terlalu bersejarah. Mau dipake sampe rontok? Sayang kan ? Mengingat sejarah panjangnya. Mendingan dirapihin, simpen2 di ruang tamu buat kenang2an, si mas pake motor baru buat operational. Di jamin hati tenang dan senang.
    Cause that’s what I did with my old bikes. Salam superr..

  4. Pingback: Bajaj Pulsar Pasang Karburator PE28… | Ardiantoyugo

  5. wah, baru taw kang seal karet di deket karbu di lem jg … saya biasa bongkar sendiri dan bersihkan karbuny si supra fit jadul langsung pasang kembali tanpa lem aman aman saja karbuny jg gk merebes minyaknya smpe sekarang ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *