First Impression New Suzuki Ciaz, Imut dan Lega…

Suzuki Ciaz

Yeah… Setelah cukup sukses dengan Suzuki Ertiga, kini Suzuki memperkenalkan produk barunya lagi… Tapi ngomong ngomong tentang Ertiga, saya agak kecewa karena katanya New Suzuki Ertiga sekarang fitur ABSnya sudah hilang… Padahal bagi saya yang sedang memilah milih mobil (milih cari tok), fitur ABS adalah fitur yang cukup saya pertimbangkan… Oke lupakan saja Ertiga, sekarang giliran sedan imut keluaran paling baru dari Suzuki yaitu Ciaz… Mendengar namanya memang agak aneh untuk diucapkan, entah apa alasan Suzuki Indomobil memberi nama sedan imut ini dengan Ciaz…

Melihat penampakan dan kesan pertama setelah melihat wujudnya memang sedan ini imut imut… Dengan menyasar kompetitornya seperti Toyota Vios dan Honda City memang dimensi Suzuki Ciaz ini cukup pas untuk dibandingkan dengan keduanya…

Suzuki Ciaz (7)

Berhubung kapnya dibuka dan langsung dikasih brosur sama mbaknya maka lihat lihat dulu mesinnya… Sepertinya kok ga asing di mata saya, dan marketingnya pun mendekati saya… “Ini mesin K14B sama kayak punya Ertiga ya…??” tanya saya… Ternyata memang ini adalah jenis mesin yang sama dengan yang digunakan Suzuki Ertiga… Bener bener ngirit biaya produksi, satu mesin yaitu K14B tapi dipakai di banyak mobil… Tidak hanya Ertiga saja yang pakai K14B ini, bahkan Swift pun yang dulunya pakai M15A kini pakai K14B…

Suzuki Ciaz (2)

Berhubung cukup sepi ya langsung saja bluzukan ke dalam… Cockpitnya yagh mirip mirip seperti kompetitornya lagh, ada tombol tombol untuk volume dan telepon… Dan sedan imut ini telah dibekali dengan keyless dengan tombol starter mesin, saat ini memang lagi ngetren mobil tidak mempunya anak kunci… Stirnya ga terlalu besar banget, cukup asik lagh… Ruang cockpit cukup legaa banget, kaki ga mentok walaupun setingan kursi masih ditengah tengah, belum mentok ke belakang…

Pintunya masih biasa biasa saja karena memang Suzuki Ciaz ini dipasarkan pada segmen sedan low end… Tidak ketinggalan audio serta hiburan lainnya di tengah tengah dashboard… Peletakannya cukup rapi dan enak dipandang meskipun layarnya yagh bisa dibilang pas pasan…

Suzuki Ciaz (5)

Pindah ke baris belakang cukup kaget juga, ternyata sedan yang bila dipandang dari luar cukup kecil ini memliki ruang yang lega… Pada baris belakang yang biasanya kaki ga nyaman gara gara mentok kursi depan tidak terjadi pada Suzuki Ciaz ini… Saya sendiri cukup menikmati duduk di baris belakang, nyaman dan lega… Yang jelas untuk ukuran tubuh saya yang biasanya mentok, kini tidak terjadi…

Suzuki Ciaz (6)

Pindah ke bagian belakang yaitu bagasi, bagasinya juga cukup mengherankan… Bagi nampak bagasi yang luas untuk menyimpan barang bawaan… Sepertinya Suzuki memang pintar mengatur desain interiror mobil ini… Bener bener maksimal sehingga setiap sentimeter ruang yang tersedia berhasil dimanfaatkan dengan baik…

Sepertinya Suzuki Ciaz ini akan menjadi lawan yang sepadan Toyota Vios dan Honda City… Hanya saja kehadiran mobil ini memang tidak mendapatkan animo dari masyarakat… Gaung kemunculan Suzuki Ciaz ini bahkan seperti tidak ada… Mungkin Suzuki perlu menggenjot disektor pemasaran/periklanan seperti halnya Suzuki Ertiga… Sayang saja kalau sudah memiliki produk baru tapi kehadirannya ga ada yang kenal… Hasta mañana…

6 Komentar

  1. kemarin lihat lihat ini nih pas mau beli mobil, tapi ga jadi beli krn harganya 270jt cuma dapat manual 1400cc, akhirnya beli motuba corola 2011 dg harga 255jt dapat matic 2000cc km masih 38000. Bener ga ya pilihanku itu….. ?

  2. kayaknya kluar dijaman yg salah si ciaz ini…
    skarang yg beli sedan klo bkan fanatik kenyamanan ya perusahaan taxi. taxi aja skarang pda pake lmpv macam avxen, mobilio dll. klo kluarnya jaman baleno crossover dlu mngkin lain cerita

1 Trackback / Pingback

  1. Suzuki Baleno Hatchback Hadir dengan Banyak Fitur... - Ardiantoyugo

Tinggalkan Balasan