Terpaksa Musti Ganti HP, Microsoft Lumia 535…

Ada 2 orang lain juga beli lumia...

Lumia 535 (1)

Yeah… Beberapa hari yang lalu saya sempet pergi ke Kota Jogja karena ada keperluan bertemu dengan seseorang, udah mirip misi rahasia sebenernya… Sekalian juga saya mau beli HP baru, karena HP lama (lenovo Airbus) sudah mati segan, hidup ogah ogahan… Sebenernya sudah lama Lenovo Airbus mengalami masalah hang, bootloop, dan lain sebagainya… Tapi masih bertahan, dan ujungnya ya kemarin itu bootloop paling baru dan memutuskan saja untuk mencari penggantinya… Langsung saja memecah celengan babi yang saya beri makan duit yang umurnya sudah bertahun tahun :mrgreen:

Dengan memanfaatkan tugas ke kota tadi maka berangkat pagi karena musti beli hp dulu… Dan sampai dijalan baru sadar, kalau berangkat pagi pagi ya toko handphonenya belum pada buka 😆 … Okeh, muter muter Jogja dulu, ternyata sekarang dimana mana macet… Jalanan kota didominasi oleh pemotor, banyak banget motor di Jogja, sudah mirip Surabaya saja… Mungkin ini karena efek DP motor yang ditawarkan para leasing bener bener murah…

Jam 9 pagi sesuai jadwal perjanjian pertemuan sebenernya, tapi ternyata orang yang mau ketemu masih sampai Solo… Hyakdyes…!! Memasuki Kota Jogja berarti masih sekitar 1 jam lagi, itu pun kalau lancar… Tempat janjian di Jalan Laksda Adi Sucipto, deket Hotel Ambarukmo… Dari pada nunggu bikin tambah ngantuk maka memutuskan untuk main ke sebuah mall di dekat Hotel Ambarukmo, sekalian beli HP kalu sudah buka…

Ternyata hampir seluruh toko sudah pada buka, cuman saya ga tau letak berkumpulnya para penjual hp disebelah mana… Maklum, ga pernah main ke mall, kalau ke pasar maling sering :mrgreen: … Ternyata letaknya para penjual HP di lantai paling bawah, pantesan saya cari sampai lantai ke 3 ga ketemu :mrgreen: … Liat liat display hp satu persatu, sebenernya dari rumah sudah punya kriteria HP yang mau dibeli… Pokoknya yang ga banyak dipakai oleh orang orang, yang ga terlalu mainstream gitu…

Ada 2 orang lain juga beli lumia...
Ada 2 orang lain juga beli lumia…

Mencoba Hp yang didisplay hampir semuanya, sambil bilang sama penjualnya, “HP ini laris manis gak…??”… Kalau dijawab laris banget berarti langsung coret dari daftar pilihan dan langsung cari yang lainnya :mrgreen: … Meskipun katanya yang laris ini bisa menandakan kalau produk tersebut produk bagus… Tapi menurut saya ga juga ah, buktinya itu MV Agusta F4 RR produk bagus tapi disini jarang yang pake :mrgreen: … Sampai akhirnya ketemu sama konternya Nokia, bukannya sekarang sudah ganti Microsoft…?? Kok tulisannya tetep Nokia…?? Ahh… Mampir sajah…

Disini yang HP didisplay lumayan banyak juga, saya pikir produk Lumia itu sedikit :mrgreen: … Nah, dikonter yang ga terlalu mainstream ini, berharap dapet HP yang ga mainstream juga… Ditawari 3 unit HP yang paling baru, Lumia 535, Lumia 532, dan Lumia 4(lupa angka berikutnya :mrgreen: )… Sebenernya ada seri lumia yang lainnya, tapi ya pilih yang seri terbaru aja to… Saya coba semuanya, dari ketiga Lumia tersebut cuman Lumia 535 yang memiliki layar 5″, dan saya kurang suka dengan HP yang memiliki layar besar… Dan juga katanya Lumia 535 ada isu kalau touchscreennya terlalu sensitif…

Lumia 535 (2)

Tapi rayuan penjualnya bener bener maut, Lumia 535 ada cashback yang cukup lumayan bila dibandingkan dengan Lumia seri lainnya… Kalau diitung itung selisih harganya lebih murah Lumia 535 karena sudah 5″ dan unggul di kameranya… Kalau selebihnya sama sih, terutama bila dibanding Lumia 532… Okeh lagh, pilih yang 535 saja, meskipun layarnya gede :mrgreen: … Dan berani memilih seri 535 karena dijamin touchscreen pada layarnya sudah baik… Gak seperti pertama kali keluar dulu yang memang loncat loncat dan susah buat ngetik… Okeh, pilih yang warna hitam, sebenernya ada warna orange tapi cassing belakangnya glossy… Kata yang jual cepet kotor, maka pilih yang hitam doff biar ga keliatan alay :mrgreen:

Langsung dibukakan sama Mbaknya, dibuatkan akun Microsoft sekalian… Sebenernya saya sudah punya akun microsoft, tapi kalau di windows phone emailnya musti menggunakan outlook sama apa gitu saya lupa… Yo wes, pokoknya manut saja, saya tinggal terima beres… Dan begitu saya pegang, langsung saya coba buat ngetik karena isu sensitifitas touchscreen tadi… Dan ternyata memang lancar lancar saja tuh, buat otak atik yang lain juga lancar… Padahal saya sudah bilang ga mau nerima kalau touchscreennya bermasalah :mrgreen: … Begitu semuanya oke dan tinggal digunakan saja maka barulah membayar… Mau beli softcasenya sekalian ternyata service centernya ga menyediakan, wooo mosok ga jualan aksesorisnya, ra kalap :mrgreen: … Ya sudah, begitu semuanya selesai langsung balik lagi ke tempat janjian… Disana masih menunggu lagi sekitar 20 menit baru orangnya datang, sambil cengar cengir layaknya orang tanpa dosa… Syialan kau… Hasta mañana…

12 Komentar

  1. Kita lihat ketahanannya pake Windowsphone.kalo nyerah lambaikan tangan ya…

    ingat,bbm aktif klo dibukak saja lho..xixixi…
    bingung pas ndengerin lagu?hahaha…rasakanlah…
    aplikasi wajib sih,UC Browser..

    • ingat,bbm aktif klo dibukak saja lho —> pake trik dong .. batre saver dimatikan saja, biar semua notifikasi masuk sesuai waktu tanpa delay tapi efeknya ke batre .. wkkkk wkkkk

1 Trackback / Pingback

  1. Review Lengkap Xiaomi Mi 4i, Handphone Modis... - Ardiantoyugo

Tinggalkan Balasan