14 comments on “Mobil Listrik Tesla Siap Hadir di Indonesia…

  1. menurut saya Selo dan Tuxuci sudah dipikirkan dari segala segi aspeknnya,karena penciptanya pun bukan hanya jebolan STM tapi sudah mengenyam pendidikan sampai di negeri sakura dan bekerja di salah satu perusahaan otomotif terkemuka di jepang dan mempunyai posisi penting dalam perusahaan…negeri ini tak akan pernah berkembang kalau kita sendiri tidak perduli.Hanya terus2an dibodohi oleh oknum2 yang hanya memperkaya diri sendiri.

  2. unek2 pribadi: membuat & merancang mobil itu beda sekali maknanya…..singkat kata , jika ditanya Coefficient of Drag (CoD) mobil Tesla S, jawabnya sekitar 0,24….. Lantas, berapakah CoD mobil Tuxuci dan Selo …. dan Esemka ?

    Nah itulah bedanya …. ( tau khan arah pernyataan saya 😀 )

    • @Archi : CoD adalah nilai hambatan angin suatu object/mobil ….. semakin kecil semakin aerodinamis, bisa berkorelasi dg efisiensi bahan bakar dll ….. umumnya, apalagi mobil dg bahan bakar alternatif, sudah melalui uji di terowongan angin demi mengejar nilai hambatana angin plg efisien (karena nantinya jg berhubungan dgn tingkat akustik mobil akibat gerakan angin serta efisiensi pendinginan motor listrik, dll) …… jujur saja, saya sangat ragu kalo Tuxuci , Selo dan Esemka sdh melalui tahapan ini, jadi menurut pandangan saya semuanya itu belum layak disebut sebagai mobil hasil rancangan R&D ….. kalo Buatan lokal sih, bolehlah disebut begitu

  3. Cuma bisa brharap harganya terjangkau, tp kynya gak mungkin bngt krn teknologi tinggi.
    Beberapa kali lihat di youtube spertinya Tesla Model S memang performanya sangat menjanjikan…

Leave a Reply