Test Ride Kawasaki ER-6N… Moge yang Easy to Use…

Kawasaki ER-6n

Yeah… Sesuai janji saya kemarin, setelah kita mengenal lebih dekat dengan Kawasaki ER-6n, kini mari merasakan sensasi mengendarainya… Sebelumnya motor ini sudah mendapat sedikit sentuhan modifikasi… Dianaranya penggantian stang yang lebih lebar dan exhaust yang kini menggunakan Akrapovic… Lain lainnya bisa dianggap standar aja lah ya :mrgreen: … Oke, setelah puas mencoba Yamaha R25, kini giliran sang “monster” 650cc dual cylinder yang dicoba… Lagi lagi test ride dengan dua jari tangan kanan yang masih cidera nih :mrgreen:

Langsung nyemplak ke atas motor… Langsung disuguhi tangki motor yang berkarakter dan berotot, gede dan mantep… Untuk postur tubuh seperti saya yang memiliki tinggi badan 174an cm, agak jinjit… Tapi tidak jinjit ballet, mungkin tinggi tempat duduknya hampir sama dengan OrangeJuss yang telah mengalami peninggian badan dengan mengganti shock belakang

Tangki kekar abis...
Tangki kekar abis…

Lanjut bersiap siap untuk start… Coba muterin motor, beratnya lumayan kerasa Meenn :mrgreen: … Tapi saya masih bisa dengan mudah untuk muterin motor, kebantu kedua kaki bisa agak napak tanah :mrgreen: … Starter dan jalan pelan pelan dulu… Penyesuaian terhadap motor dan saling kenalan dulu :mrgreen:

Yang pertama dirasakan adalah posisi tangan yang kerasa melebar banget akibat pengaruh penggantian stang… Kelek e dadi isis Broo :mrgreen: … Suara buangan dari knalpot khas dua silinder, stereo… Suara knalpot sendiri agak keren tapi adem dan tidak cempreng, Akrapovic memang tidak bohong ya :mrgreen:

Test ride Kawasaki ER-6N

Selesai satu putaran dan sekarang coba digeber ah… Gear satu sampe barapa ya kemarin, kalau tidak salah sampai 60an kpj… Lanjut shifting gear dua… Wuooppp…!! Badan ketarik kebelakang akibat akselerasi motor… Asli jambakannya mantep banget…!! Balik lagi… Masih menikmati banget jambakan motor yang satu ini… Enak banget yah :mrgreen:

Lanjut putaran ketiga, kali ini start dari posisi berhenti karena habis eksis sesyen :mrgreen: … Langsung tarik…!! Enteng banget tarikannya, kerasa banget badan ketarik kebelakang… Hhmmm… Sensainya kangeni 😳 … Selanjutnya buat pelan pelan dan agak meliuk liuk… Anggap aja pas jalan dikemacetan… Agak kagok sih gara gara stangnya… Tapi berat motor sewaktu jalan lumayan tidak terasa… Meskipun meliuknya ga terlalu ekstrim sih… Takut jatuh, apa lagi tangan kanan males malesan pegang stang :mrgreen:

Entah sampe berapa kali muterin halaman depan paddock Sirkuit Sentul… Yang jelas moge (motor gendut) yang satu ini easy to use… Cocok dah bagi rider Ninja 250 yang mau naik kelas… Selanjutnya motor ini dibawa turun sirkuit oleh Horee Jr… Kalau mau impresi lebih lengkapnya monggo saja diintrogasi orangnya :mrgreen: … Matur nuwun buat Gus Tri a.k.a. Juragan Rondo yang telah jauh jauh dari puncak ke Sentul untuk ngobrol ngobrol sebentar dan mencoba motornyah :mrgreen: … Cerita bolang ke barat masih berlanjut ya… Ciao…

13 Komentar

  1. penasaran. katanya memang nih motor berat. tapi kalo saya analisa wajar aja berat, porsi beban kelihatan banyak di depan. butuh torsi supaya motor mau nurut. motor touring banget deh. khususnya touring jalanan aspal. mesti rasa’nya ketagihan. tapi,kenyamanan touringnya masih kalah sama versys. padahal basic mesin sama. posisi riding agak beda, versys lebih ke enduro. nah! katanya versys lebih berat sitik tuh. duh! kek apa motor ini di parkir di tempat umum. fitness ya sekalian. xixi

Tinggalkan Balasan