Perjalanan Paling Greget Ardiantoyugo… Jogja-Kediri by Bus… (Part 2, habis)

Jogja-Kediri (2)

Yeah… Lanjutan dari cerita sebelumnya… Sekitar jam 3 pagi sampai di Terminal Jombang… Perjalanan kali ini terbilang lama, dari Jogja jam 8 malem sampai Jombang sudah jam 3 pagi… Maklum, bus yang pertama mogok di Sragen :hammer: … Begitu saya turun dari bus langsung dikeroyok sama bapak bapak tukang ojek… Saya yang masih pegang hp karena memberi tahu kakak saya kalau sudah mendarat di Jombang langsung bengong sebentar :mrgreen: … Yang pertama kali saya lakukan adalah clingak clinguk mencari dimana sih terminalnya…?? Maklum, busnya ga masuk terminal… Ternyata Terminal Jombang berada di seberang jalan, saat itu terminal bener bener sepi… Terminal Jombang kalau jam 3 pagi ternyata ga mirip sama terminal pada umumnya :mrgreen:

Dapat tawaran ojek sih sempat dilema… Tujuan saya berikutnya adalah ke Tugu Garuda Pare, Kediri… Untuk sampai sana sebenarnya bisa dilakukan dengan menggunakan bus tujuan Kediri… Tapi mengingat ini jam 3 pagi, jadi mustahil sudah ada bus yang jalan ke Kediri… Kalau menurut petunjuk Om Benny Bladeus sih mending ngojek menuju Stasiun Jombang dulu, baru dilanjut naik angkot menuju Kediri… Itu juga belum tentu sudah ada angkot yang berangkat… Wadugh…

Langsung naik Jupiter Z1 yang berstiker 46 di atas batok headlamp-nya 😎 … Ternyata bapaknya greget juga riding stylenya… Menjelang tikungan shifting down, engine brake…!! Agak brebet brebet nih motornya… Setiap keluar tikungan langsung manteng gas… Bhuahahaahaaa… Asli sempet ketawa sendiri :mrgreen: , sepertinya ngefans banget sama Rossi :mrgreen: … Jangan jangan dia juga komentator blog otomotif nih, atau jangan jangan blogger juga :mrgreen: … Sepanjang perjalanan tak ajak ngobrol juga sesekali… Cukup ramah dan omongable nih bapaknya…

Dilewatkan jalan yang tidak nyata :hammer: … Bapaknya bilang, “Nyebal dalan Mas, lewat kono rame… Kene ae cepet, aman…”… Ya sudah, saya ngikut saja… Ternyata lama banget jarak yang ditempuh… Saya sempet tanya masih lama atau tidak, dengan santainya bapaknya menjawab kalau masih sekitar 15km lagi 😯 … Saya pikir cuman deket, ternyata jauh… Setelah melakukan perjalanan sekitar satu jam, bahkan mungkin lebih, barulah sampai di Tugu Garuda Pare… Jam sudah menunjukkan pukul 4 lebih 50menit… Bapaknya langsung menunjukkan tugunya sambil bilang, “Itu lho Mas patung Garuda-nya…”

Tugu Garuda Pare...
Tugu Garuda Pare…
Tugu Garuda Pare, sudah agak terang...
Tugu Garuda Pare, sudah agak terang…

Bapaknya tidak langsung balik ke Terminal Jombang, diawal tadi saat tawar menawar bapaknya janji kalau bakal nungguin saya sampai jemputannya sampai di tugu… Ternyata bener, saya ditungguin nih… Langsung telpon kalau saya sudah di utara Tugu Garuda Pare… Sambil menunggu jemputan, ngobrol ngobrol sama bapaknya… “Pak, kok mau sih nungguin saya sampai jemputannya datang”, tanyaku… Bapaknya cerita kalau tadi memang sudah janji, dan janji harus ditepati toh… Disambung dengan cerita kalau dulu pernah kejadian ada yang ngojek malem malem dan langsung ditinggal, dan penumpang ojeknya tadi didatengi orang orang yang ga baik… Wuih… Bapaknya baik juga nih…

Nih dia Pak tukang ojeknya... :cool:
Nih dia Pak tukang ojeknya… 😎

Cukup lama lho menunggu jemputan… Bapaknya menawarkan, “Itu lho Mas kalau mau ngeteh ngeteh, ada warung…”… Weigh… Syalut deh… Seelah menunggu cukup lama, akhirnya datang juga mobl jemputan… Mau kasih uang tips buat bapak ojeknya malah lupa :mrgreen: , dia keburu balik ke posnya…

Dari Tugu Garuda Pare lanjut mobilan menuju rumah Bu Dhe… Sekarang sih sudah tenang, karena saya sudah berada pada posisi aman… Ga bakalan tersesat wong sudah dijemput :mrgreen: … Dan ternyata dari Tugu menuju rumah juga bener bener lama… Satu jam lebih menggunakan mobil barulah sampai di rumah… Sesampainya dirumah bener bener nguantuk dan capek, semaleman ga tidur… Woaahhh… Akhirnya, bisa tiduran juga sebentar :mrgreen:

Ini diaa...
Ini diaa…

Well… Yeah… Mission Complete…!! Desa Wonorejo, Kecamatan Puncu, Kediri… Itu dia alamat nyata yang sedari semaleman saya tuju… Melakukan perjalanan ga ngerti alamat pastinya memang bener bener greget :mrgreen: …!! Sampai jumpa lagi pada perjalanan greget ala Ardiantoyugo :mrgreen: … Ciao…

Hashtag wongselo,
Ardiantoyugo, 2014…

18 Comments

  1. Oalah mas.. ternyata puncu… berarti melewati rumah saya mas daerah karangdinoyo… deket juga… saya juga punya kakek daerah gunung kidul… saya sering naek Eka juga.. cuma saran aja mas… bus yg ke kediri kalo dri jombang itu emang ada 2 jalur.. 1 lewat kertosono-papar didominasi bus patas harapan jaya dan ekonomi ac harapan jaya dan pelita indah.. yg 1 lewat pare… tpi bus lewat pare ga bisa diandalkan.. trayek pare sekarang sepi.. kalo mas mau naek ya angkot/elf.. tpi jgan lbih jam dri jam 4 sore.. mending turun terminal jombang lalu naik bus jurusan kediri/jogja bilang turun stasiun kediri… disitu lbh mudah… tpi semua ga akan lewat tugu garuda.. bilang aja turun pasar sapi tretek.. itu lbh dekat.. dari stasiun jombang nunggu bus patas surabaya-blitar Rukun Jaya… tetep turunnya pasar sapi tretek… atau satu lagi kalo diterminal jombang cri aja bus puspa indah .. bus kecil warna biru jurusan tuban-malang ntar turun di pasar kandangan.. arah kekandangan lbh dekat dbanding ke tugu garuda.. ini semua efektif jika mas datang smpe jombang kurang dri jam 4… salam kenal aja

Leave a Reply