Migrasi dari Axis ke XL Bisa Dilakukan Sendiri Lho…

:roll: ...

Penukaran Axis (1)

Yeah… Bagi pengguna operator seluler Axis, keputusan untuk bergabung dengan XL cukup memberikan kabar baik… Dengan harapan layanan akan semakin lebih baik lagi… Namun pada saat merger dengan XL, pelanggan Axis sempat mendadak kehilangan sinyal secara tiba tiba… Hal ini bisa diakali dengan mengubah settingan jaringan dari otomatis ke manual dan pilih operator XL, maka sinyal akan muncul lagi… Seiring berjalannya waktu, pihak Axis menyuruh pelanggan untuk menukarkan kartu Axis lama dengan kartu baru di Gerai XL… Saya sih ga mau, emangnya situ siapa main suruh suruh pelanggan seenaknya aja… Bertahan beberapa bulan dengan kartu Axis lama, akhirnya kemarin dapat berita baik dari operator…

:roll: ...
🙄 …

Yup, dapet sms dari Axis kalau proses migrasi dari Axis ke XL sekarang bisa dilakukan sendiri… Pertama beli perdana Axis yang ada tulisannya powered by XL seperti gambar pertama (ini disuruh lagi, ga papa lah :mrgreen: ) … Saran saya beli perdana yang murah saja, nomernya acak ga papa, la wong nanti nomer ini akan diganti dengan nomer kita yang lama… Kemudian tekan *123*787#… Sampailah ke menu seperti dibawah…

:roll:
🙄

Balas menu tersebut dengan nomer Axis lama kita yang akan ditukar kartunya dengan kartu XL… Dapet paket senilai 25rebu tuh… Kemudian tunggu sejenak, sambil ngopi juga boleh… Tunggu sms dari 787 ke nomor Axis lama kita… Seperti ini sms-nya…

:roll:
🙄

Jika sudah mendapatkan sms yang isinya nomer PIN, maka kembali lagi dengan kartu XL yang tadinya dibeli… Dan kirim sms ke 787 dengan format TUKAR(spasi)PIN, sampai disini kita harus nunggu lagi untuk mendapatkan sms konfirmasi dari 787… Nih sms-nya…

:roll: ...
🙄 …

Disuruh matikan dan hidupkan hp, ngikut saza… Setelah dihidupkan kok ga ada sms konfirmasi bahwa proses migrasi telah berhasil…?? Sementara kartu Axis lama sudah blank ga bisa diapa apain… Ambil hp satunya dan coba telpon nomer Axis yang lama… Binggo…!! Ternyata proses migrasi sudah berhasil Broo 😎 … Nomer Axis lama sudah termigrasi kedalam kartu XL, sementara kartu Axis jadi blank…

Saya anggap proses migrasi ini sudah berhasil, namun ada yang kurang nih… Paket senilai 25rebu yang tadi dijanjikan kok saya ga dapet… Cuman dapet tambahan pulsa senilai 3000, itupun pulsa dari nomer XL baru…

Bagi pengguna Axis lama yang lainnya boleh dicoba lho…

15 Comments

  1. Kalau udah migrasi axis ke xl, paketan internetnya berarti udah yg xl? Kan kalo axis ada paketan unlimited 49ribu. Xl ada gak?

  2. Saya pengguna AXIS, dan saya merasa direpotkan oleh XL harus ganti SIMCARD. Kalau harus ganti SIMCARD sekalian saya ganti Provider.

Leave a Reply