Ganti Bearing Camshaft Biar Mesin Makin Sip…!!

Ini diaa...

Ganti Bearing Camshaft

Well… Ada yang ketinggalan pada saat bongkar bongkar pasca restorasi Orange Juss a.k.a. Pulsar 180 Ug4… Yaitu penggangtian bearing camshaft yang sudah mulai tidak normal… Bearing sudah tidak lancar berputar, alhasil menghasilkan goresan tipis pada dudukan bearing… Kalau telat sidikit saja mungkin bisa runyam nih urusan… Dibelikan Juragan DOHC di Wates, merk Genio… Bukan Honda Genio tentunya, karena itu sedan…!! Harganya cukup murah, 20 ribu rupiah… Tapi penggantiannya cukup ribbet…!! Ya harus membongkar head cylinder…!!

Jika Pulsar 180 UG4 pada umumnya bongkar cylinder head berarti ya harus turun mesin seglondong… Tapi tidak pada Pulsar Duke sayah sekarang… Mesin cukup nangkring di rangka dan bongkar head bisa leluasa ๐Ÿ˜Ž …

ย bearing camshaft ini merupakan part yang sangat penting dan sangat vital sekali. bearing camshaft terletak dibagian silinder head yang langsung berhubungan dengan kelp. bearing camshaft harganya tidak terlalu mahal dan sangat mudah untuk didapatkan. bearing camshaft jika sudah rusak memang sangat membuat mesin motor berisik dan sangat tidak nyaman.

Penggantian bearing camshaft ini juga harus membongkar pada bagian head silinder mesinnya karena letaknya berada di atas… untuk estimasi waktunya sendiri memang agak lama karena harus turun mesin dan bongkar semuanya. namun setelah diganti semuanya benar benar semakin sip. mesin tidak lagi berisik dan juga tarikan motor semakin mantap jaya.

sangat recomended sekali bagi yang bearingnya sudah ambrol untuk diganti ulang. total biayanya juga sangat murah untuk penggantian bearng camshaft ini. jadi bagi yang motornya berisik gara gara bearing segera ganti saja. kalau tidak ganti bisa bisa motor akan rusak merembet

Leave a Reply