Perakitan Mesin Kembali, Uji Coba Mesin…!!

Restorasi Pulsar (1)

Wokee… Masih dalam laporan pembedahan Orange Juss saat servis besar di DOHC Garage… Setelah semuanya beres… Ruang bakar check, Clear…!! Porting polish check, clear…!! Bodycomp yang sebelumnya divonis sebagai penyebab munculnya suara cetek cetek ternyata tidak terbukti…!! Bodycomp dalam keadaan baik baik saja dan well…!! Oiya… Bearing Chamsaft sudah minta ganti dan langsung ganti baru, untung di Kota Wates ada barangnya… Saatnya untuk mencoba menyalakan mesin untuk melihat hasilnya… Hhmmm… Suara cetek cetek saat mesin panas sudah hilang, tapi muncul suara klotok klotok dari mesin… Suara apa itu…??

Om Aziz sedikit berpikir dan menurunkan lagi mesin yang sudah terpasang… Asli berat Broo…!! Setelah semuanya turun, dibongkar lagi dan cek lagi satu persatu… Klep, setelan klep, Roller Rocker Arm, dan temen temennya… Kecurigaan berawal dari RRA atau Roller Rocker Arm… Tapi entah dapat wangsit apa, Om Aziz katanya mendapat titik terang…

Siang siang dapet wasap, katanya suara klotok klotok sudah teratasi… RRA masih dalam keadaan well… Lhoh, pie ki…?? Sorenya mampir… Ternyata hanya salah pemasangan per klepnya… Sebenernya sudah ditandai oleh Bajaj, namun tandanya upnormal… Tidak seperti tanda tanda yang ada pada motor normal lainnya… Ya sudah… Klotok klotok Clear…!! Entah sudahberpa kali neik turun mesin, mungkin sudah ada 3 atau 4 kali :mrgreen:

7 Komentar

1 Trackback / Pingback

  1. Bajaj Pulsar 180 Pasca Restorasi Kini Lebih Mantap... - Ardiantoyugo

Tinggalkan Balasan