Coba Carbon Cleaner Yamalube ke Pulsar…

Carbon cleaner merupakan sebuah ramuan yang diformulasikan untuk membantu mengurangi kerak carbon pada mesin akibat proses pembakaran (bener gak nih, kata kata ngawur… :mrgreen: )… Sekarang ini mulai banyak jenis dan merk carbon cleaner yang tersedia di pasaran… Mulai dari yang harga murah sampe mahal… Nah, kemaren kemaren saya sempet mencoba Carbon Cleaner merk Yamalube ke tubuh OrangeJuss… Beli pas sekalian ngambil rear fender kemaren dengan harga 21rebu… Barangnya ready stock kok, nggak perlu indent…

Carbon Cleaner

Barengan dengan ritual bulanan yaitu ganti oli, sebotol carbon cleaner saya masukkan ke dalam tanki… Ingat hanya isinya, botolnya nggak usak ikut dimasukkan 👿 … Di balik botolnya ada keterangan dicampur dengan 3-5liter (kalo nggak salah)… Nah, berhubung indikator bbm pulsar yang khas ngaconya, cukup dengan feeling… Dengan cara menggoyang goyangkan motor :mrgreen: … Bensin tinggal dikit tuh, anggep aja pas lah… Warnanya bening euy… Dan baunya mirip mirip premium, seger seger gimana gitu :mrgreen:

Cuuurrrrr... :mrgreen:
Cuuurrrrr… :mrgreen:

Setelah itu kemudian goyang goyang motor lagi dengan harapan bisa tercampur dengan bbm keseluruhan… Esok paginya langsung diajak geber ke Jogja… Bolak balik sekitar 90an km plus muter muter gak jelas…

Nah… Apa yang dirasakan…?? Ada perbedaankah…??

Oke… Yang saya rasakan nih… Sama aja tuh :mrgreen: … Dalam artian nggak ada perbedaan tingkat (apa lah itu namanya) yang berarti… Mungkin saja saya sendiri yang kurang peka atu bagaimana… Namun ya begitulah… Entah bener apa nggak kerak carbon di ruang bakar jadi berkurang apa nggak… Soalnya saya juga nggak bongkar mesin… Mungkin saja hal ini berbeda dengan yang lainnya maka bila penasaran beneran, mending coba aja sendiri… Nggak ada salahnya… Toh kata Yamaha disitusnya kan baik digunakan untuk semua jenis kendaraan bermotor…

Ini juga sebenernya agak nekat… Kalo malah ada apa apa pada mesin kan repot, soalnya digosipkan Bajaj mau pulang kampung euy… Benerin dimana…?? 😆 Tapi tenang… Setelah sekian lama berlalu nggak ada kendala baik di mesin maupun lainnya… Sehat wal afiat Bro…

Sekian dulu… Ngaciirrr… :mrgreen:

29 Comments

  1. saya juga pakai Yamalube Carbon Cleaner untuk di Thunder 125 saya gan

    [url]https://armadhanijati.wordpress.com/2015/01/28/memakai-yamalube-carbon-cleaner-untuk-thunder-125/[/url]

  2. Kalau PAk Dhe sih, milih Carbon Cleaner yang murah dan teruji. Jauh lebih Murah dari CC produk Yamaha. Dan hasil pembersihannya juga terasa banget, terutama di konsumsi bbm yang berubah. Truss, saat pemakaian, terasa ada peningkatan akselerasi, mirip dengan efek CC-nya Yamaha

    Bukannya pomosi atau black kampaign, semata-mata memilih produk yang relatif lebih murah untuk fungsi yang sama, dengan pengalaman nyata.

    Mau baca pengalaman Pak Dhe? ayo buka link berikut ini

    http://pakdhe8068.blogspot.com/2014/12/supra-x-pakai-carbon-cleaner-mobil.html

  3. jadi lebih enak kok, tarikan makin enteng tapi semua itu berdasarkan feeling aja. karena ga bongkar mesin dan ga pake alat ukur 🙂

  4. dah pake Vpower 19liter di UG3….suara mesin jadi enteng anteng dan garing..kaya gorengan..tenaga maknyos kantong jebol wkwkwkwkwk…11ribu seliter…

Leave a Reply