Test Konsumsi BBM Pulsar 180 UG4… (Ardiantoyugo Style…)

Pertama bensin diisi full dulu...
SPBU Ambarketawang...
SPBU Ambarketawang…

Wokeee… Ternyata selama ini saya belom pernah nulis tes konsumsi BBM Pulsar ya…?? Wadaw… Lupa :mrgreen: Oke, biar pun telat tak apa lagh… Ditambahi judulnya, “Test Konsumsi BBM Pulsar 180 UG4 Setelah 30.000km (2 tahun)… (ardiantoyugo Style…)”:mrgreen:

Pertama bensin diisi full dulu...
Pertama bensin diisi full dulu…

Saya tulis “Ardiantoyugo Style” karena ini gaya berkendara emang gaya saya… Ini lebih mengekplorasi si Orange Juss… Wuuiiizzzzz… :mrgreen:

1. Rute seharian 90an km dengan 25km adalah kemacetan (apa lagi kalau liburan… Jogja sangat muacet…!!)…

2. Sangat sering menggunakan RPM tinggi… Kalau ketemu jalan lurus agak kosong, sering coba top speed…

3. Dan saya tidak pernah mematikan mesin jika macet seperti apapun, atau pun di lampu merah walaupun berhenti lebih dari 2menit… (Mesin mati ya kalau sudah sampai tujuan…)

4. Sering maksa akselerasi agar cepat naik… Alhasil mesin jadi puanas… 😆

12,87 liter... Rp 57.915...
12,87 liter… Rp 57.915…

Loh kok nggak full…?? Tenang, jangan panik dulu :mrgreen: … Indikator BBM sekarang ini memang sudah mulai ngaco…

Tercatat 484,5 km...
Tercatat 484,5 km…

Yah… Seperti itu lah… Atau lebih mirip Juragan Rondo di Test Anak Jalanan ya…?? Mungkin :mrgeen: …

Hasilnya… Dalam 484,5km membutuhkan premium sebanyak 12,87 liter… Metode pengujiannya adalah full to full (pertama diisi full dulu, setelah 484,5km diisi full lagi)… Mungkin nggak akurat akurat banget sih… Soalnya saya liat pengisian petugas pas awalnya sampai hampir meluap… Eh… Ngisi yang akhirnya agak kurang dikit… Tak apa lagh, anggap saja sama :mrgreen: … Oiya… Dan ngisi BBM yang awal di SPBU Wates, sementara ngisi BBM yang akhir di SPBU Ambarketawang…

Jadi ada berapa km per liter:

=> 484,5km : 12,87liter

=> 37,65 km/liter

Yup… segitu itu jika Pulsar 180 UG4 dengan gaya riding seperti diatas… Dengan catatan mesin masih full standar… Nggak irit irit banget ya…?? :mrgreen:

Sampi dirumah indikatornya baru full... :lol:
Sampi dirumah indikatornya baru full… 😆

Oke… Sekian dulu… Besok kita coba dengan gaya riding yang kalem (Priayi Style…) 😎 … Tunggu saja…

9 Komentar

  1. Lebih mantep lagi kalo pake gps mas bro,, apalagi mas bro khan bilang kalo fuelmeternya agak bermasalah, bisa jadi tripmeternya juga khan, toh satu paket on speedo..
    Coz pengalaman pernah ngukur panjang jalan pake 2 mobil yg tripmeternya digital, ditambah gps juga, hasilnya mobil yg satu sama gps pas klop jaraknya, mobil yg satu lagi jauh banget selisihnya, padahal mobil sejuta umat.. hihi..
    Just for share aj mas bro..

  2. ukuran dengan riding style non eco macam itu kayaknya mayan boros ya…. P200 gw pas masih standard masih dapet 1:42 tapi itu eco riding max 5000 rpm

Tinggalkan Balasan