Yang Saya Rasakan Setelah Mencoba Supra X 125 Helm in PGM-FI…

speedonya... :roll:

Halo Mas Om dan Sis sekalian… Yup, meski agak terlambat merasakan si Supra Melon in :mrgreen: Helm in ini, saya tetep mencoba memberikan penilaian tersendiri… Meskipun blog-blog besar sudah pada nulis apa kelamahan dan kelibihannya… Namun, rasa itu kan relatif… dalam artian seorang satu dengan seorang yang lain kan berbeda-beda… Ya gak…?? πŸ˜€ Oke lah… Saya mencoba menuliskan apa yang saya rasakan setelah kadang kadang memakai si Supra gendut ini… :mrgreen:

Yang paling saya rasakan ketika pertama kali naik si Supra gendut ini adalah bobotnya yang ringan, tidak seperti Orange Juss yang super berat (ya iya lah…) hampir sama lah sama bebek kebanyakan… Joknya cukup lebar, nyaman sekali untuk berlama lama mengendarainya… Ini sudah saya buktikan memakainya untuk muter muter selama hampir 2 jam lah… πŸ˜€

Pindah ke body yang menurut saya cukup gendut… Dan di dalam kegendutannya terdapat bagasi yang cukup lega… Meskipun bodynya gendut tapi saya gak merasakan kesulitan untuk meliuk-liuk ditengah tengah padatnya kota kecil Wates maupun di jalan gang. Tetep enak bermanufer… (tapi maunufer masih dalam taraf wajar ya… gak terlalu over… πŸ˜‰ )

speedonya… πŸ™„
posisinya ditukar…

Kemudian di bagian dashboard/speedo meter… Jujur saya katakan lampu indikator gigi dan sein kurang terlihat jika siang hari… Tapi kalau malam tetep terlihat jelas… (mungkin ini mata saya yang kurang peka)… Lalu untuk tombol sein dan klakson… Ini yang membuat saya agak sedikit kagok… Sebab tombolnya dituker… tombol klakson diatas, sedangkan sein dibawah… Saya masih sering salah… mau menyalakan sein malah klakson bunyi, kaget sendiri wes :mrgreen: … Mungkin ini hanya perlu pembiasan saja…

suspensi… belakang-depan… πŸ™„

Lanjut kebagian suspensi Mas Om… Pas saya pakai untuk muter muter gak jelas, baik di jalanan kampung maupun jalan propinsi… Saya sengaja melindas lobang-lobang yang banyak di jalanan πŸ˜† (maklum Mas Om… daerah pinggiran…). Untuk ukuran bebek saya bisa bilang suspensi depan maupun belakang lumayan mantap, untung melibas lobang lobang dengan kecepatan 60 kpj juga masih sip… bunyi jeduk-jeduk meski sangat pelan… Tapi masih cukup stabil… enak Mas Om… Bahkan kalau menurut saya lebih enak ini dari pada si Revo 100… Mungkin memang beda atau gak tau lah… :mrgreen:

rem… belakang-depan… πŸ™„

Kebagian pengereman, terasa rem depan tidak terlalu keras dan cukup pakem… meskipun satu keliper, tapi gede 😯 … Pada rem belakang juga cakram satu kaliper, dan memang terasa lebih pakem dari pada rem tromol, nggak cakram-cakram-an :mrgreen: … Keduanya bermerk Nissin…

nda ada saklak lampunya…

Nah… ini yang membuat saya nda enak… Pas motoran malem malem papasan sama banyak orang nongkrong di tempat nongkrong tentunya… Mau mematikan lampu baru ingat kalau motor ini AHO (Automatic Headlight On)… Yang nda enak nih, menyilaukan… meskipun nda dimarahi orang tapi tetep saja nda enak sama orang kampung yang lagi asik nongkrong…

Untuk Top speed si motor sendiri saya belum mencobanya… eman Mas Om… Lha wong masih baru… πŸ˜€

Overall saya menilai bahwa motor ini cocok untuk bapak saya… Mungkin hanya digunakan untuk muter muter kampung, nganter ibu kepasar (disinilah bagasi yang besar dapat berfungsi secara maksimal… Barang barang belanjaan bisa dimasukkan ke dalam bagasi… dari pada ditenteng… Ya Gak…??

Ingat… ini mungkin beda dengan yang Anda rasakan πŸ˜‰ bila ada yang mau Β menambahkan silahkan… πŸ˜‰

4 Komentar

  1. Mtor hsx 125 hi sya ganti ban depan ukuran 2.25, belakang 2.50,,
    Mskipun mtor nya gembrot, tapi stlah pakai ukuran ban agak kecil,
    Mnrut sya ttp stabil n tntunya lbih enteng n lincah,,
    Nyaman bwt pake shri” atwpun touring .
    Salam satuhati sluruh INAπŸ™‹πŸ™Œ

  2. Mantab ulasannya om.. Saya juga pengguna si gendut ini, tahun 2014. Yang jadi masalah sekarang ini saya kesulitas cari kap depat / tameng (dekat no pol)depan helm in ini, soalnya seminggu yang lewat saya habis kecelakaan ringan.
    Saya udah cari seluruh bengkel resmi AHM, namun ga ada satupun yang jual sparepart tersebut.Yang ada cuman KW, dan itu bukan di bengkel resmi. Kebetulan sekarang ini saya domisi di Padang.

    Mohon bantuan om kalau di tempat (kota) om ada info bengkel AHM yang jual tameng depan ori. Kontak saya saya harifday@gmail.com

    Thanx sebelumnya.. Salam kenal πŸ™‚

Tinggalkan Balasan