14 comments on “Hal Aneh yang dapat Diamati dalam Setiap Spyshoot Mobil Baru…

  1. Kalo menurut pendapat saya sih pabrikan yang bikin testdrive/ride dengan corak begitu bertujuan buat kamuflase om,jadi lekuk ataupun minorchange yang mereka lakukan di produknya susah di tebak,kamuflase seperti kawanan zebra gitu.. meski mengundang paparazi tetap saja terkamuflase,paparazi hanya bisa menebak desain secara garis besarnya,sedangkan detailnya tertutup sempurna,barulah saat launching terlihat perbedaannya,terutama bagian detail produknya.. IMHO

  2. Kamuflase itu namanya Razzle Dazzle (http://en.wikipedia.org/wiki/Dazzle_camouflage). Dipakai pertama kali di Perang Dunia I sama kapal-kapal perang. Bedanya kamuflase ini dengan kamuflase biasanya adalah gunanya bukan untuk menyamarkan keberadaan kapal-kapal tersebut, tapi lebih untuk mempersulit musuh membidik kapal-kapa yang pakai kamuflase Dazzle ini.
    Sementara sekarang si Dazzle ini dipakai produsen-produsen otomotif di pengetesan produk-produk terbarunya untuk menyamarkan ciri-ciri fisik si produk terbaru tersebut. Salah satu alasannya ya supaya aman dari ancaman mata-matanya kompetitor.

Leave a Reply