Perbedaan Touring Bermotor Dengan Touring Bermobil…??

Touring… Yup… Bagi yang anak motor/mobil pastipada suka nih… Kalau saya sih nda terlalu suka… Biasanya satu club atau komunitas tour ke manaaa gitu… Ada yang kalem dan biasa biasa saja, tapi ada juga yang super agresif dan bikin takut warga…

Kebetulan kemaren kemaren (lebih tepatnya lupa :mrgreen: …) saya menemukan 2 sisi “pemandangan yang sangat berbeda jauh… Bagai surga dan neraka…

Rombongan pemotornya… 😯

Pas perjalanan pulang dari JEC pada acara Jogja Komtek kemaren menemui rombongan pemotor yang agak gimana yaaa :mrgreen: … Nganu, kalau saya bilang agak merasa raja dijalanan… Dengan motor yang mayoritas berkenalpot freeflow, mereka geber geber motornya sepanjang jalan, bahkan di trafficlight pun juga… Kebetulan pas di trafficlight ini saya sempet ambil kamera dari dalam tas dan jepret…!! Kena dech :mrgreen: … Lebih kagetnya saya, pemotor yang ada dibelakang saya bilang, “kalau jatuh aku sukurin tuh orang”… wuuiiizzzzz… apa nggak ngeri tuh…!!

Mobil udah tua tapi masih gagah… 😎

Berselang beberapa hari setelah kejadian tersebut… Pas perjalanan pulang dari Jogja juga, siang siang… Disalip rombongan mobil VW, cuman bertiga sih… Saya buntuti tuh rombongan, kebiasaan kalau ada rombongan gini pasti ikut buntutin :mrgreen: … Sekitar 20km an, ketemu juga trafficlight dan ambil foto juga, jepret…!! Atitudenya sangat jauh lebih baik dari pada rombongan motor diatas… Bahkan di mobilnya dipasang tulisan, “MAAF KONVOI KAMI MENGGANGGU KENYAMANAN PERJALANAN ANDA!!” Sisa perjalanan pulang ketinggalan jejak sama tuh rombongan, soalnya saya diberhentikan Pak Polisi karena ada razia ketertiban motor…

Saat itu teringat kejadian rombongan motor tadi… Dan sempet berpikiran, “wah, rombongan mobil lebih tertib dari pada rombongan motor ternyata”… Entah pikiran saya tadi bener atau tidak, tapi secara umum memang rombongan pemotor yang pernah saya temui “kelakuannya” agak seenaknya… Nggak tau deh kalau yang lain gimana…

Jadi apa nggak malu tuh kalau ada rombongan motor selalu dicap jelek oleh masyarakat… Apalagi kalau samapai mau disukurin bila jatuh seperti diatas… Apa nggak ngeri tuh…??

Semoga saja masyarakat masih berpikiran yang baik baik soal pemotor 😉 …

7 Comments

  1. hmm. .
    Ini bukan patokan si. .
    Tapi menurut ane faktor usia juga mempengaruhi kedewasaan berlalulintas, member2 klub motor umumnya masi berusia muda, mayoritas belasan – 30tahun. Emosinya masi labil. Apalagi kalo rombongan.. Wkwk. .
    Kalo pake mobil, mungkin juga karena space yang memungkinkan buat ugal2an minim, jadinya mending ngikut arus aja. Daripada ngotot juga percuma. Wkwkwk. . .

  2. di daerahku klub touring arogan dilempari bata, atau kalo ada yg jatuh malah digebuki koyok maling,..soalnya pernah ada yg nyrempet ibuk-ibu tapi ngloyor ja g bertanggungjawab,akhirnya setiap ketemu club turing yg ugal2an malah dilempar batu

Leave a Reply