Investasi Pohon dulu… Saatnya Go Green…!!

akhirnya dipilihkan juga...

Pagi pagi, mainan blog dulu… Masih dalam suasana liburan… Dan nggak mungkin kalo tiap hari berlibur… Selain duit bisa semakin menipis, kulit jadi tambah belang 😆 … Akhirnya kemaren diputuskan untuk berburu bibit pohon… Muter muter kota kecil Wates, eh rupanya ada juga yang jual… Tepatnya di timur patung Nyi Ageng Serang… Entah nama tempat pastinya apa, nggak ngerti :mrgreen:

Langsung menepi, liat liat dulu mana yang mau ditanam di sekitar rumah… Eh, bapak pemiliknya datang… Sambil menjelaskan kesana kemari… Saya nggak dong apa yang sedang dibicarakan… Inilah ruginya kalau pelajaran Biologi waktu SMA dulu ditinggal Facebook-an :mrgeen: … Sampai berujung ke, “Mau nanam pohon yang berbuah atau pohon yang menghasilkan kayu…??” Berhubung kemaren telah beli beberapa pohon jati, maka sekarang beli pohon buah… Biar bisa dipanen besoknya… Sambil gelayutan dipohon, kan asik :mrgreen:

serangga jenis apa nih...??
serangga jenis apa nih…??

Kata bapaknya, selain pohon ini berbuah dapat juga digunakan sebagai tanaman hias… Jadi bisa ditanam di depan rumah… Biar nggak terasa panaazzz… Namanya adalah (wadoh… jenenge opo Dit…??)… Bentar, biar nunggu orangnya komen dulu… Lupa Gan :mrgreen: … Pokoknya namanya keren 😎 … Beli juga tanaman yang buat ngusir nyamuk… Lavender, bener gak…?? Soalnya dirumah banyak nyamuk Gan… Biasanya sih bleyer bleyer si 2tak biar nyamuk mati kena asepnya, sekalian orangnya ikut sempoyongan :mrgreen:

Pohonnya nggak langsung ditanam di tanah terbuka, jadi di taruh di pot dulu… Biar akarnya lebih banyak… Baru di tanam di tanah terbuka…

Galeri:

6 Comments

Leave a Reply